Peduli Pers, Walikota Padang Terima Penghargaan dari PWI Sumatera Barat

HARIANHALUAN.id – Dikenal sebagai tokoh peduli pers, Persatuan Wartawan Indonesia Sumbar (PWI Sumbar) memberikan penghargaan kepada Wali Kota Padang, Hendri Septa, Kamis (06/07/23).

Penghargaan tersebut diberikan dalam helatan acara Padang Inspiring Teacher 2023 yang diadakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang bersama PWI Sumbar.

Dalam sambutannya, Wali Kota Padang menyampaikan ucapan terima kasih kepada PWI Sumbar yang terus berkontribusi dalam publikasi pembangunan Kota Padang. Sebagai pemimpin kota, ia menyebutkan bahwa Pemerintah Kota Padang terbuka dalam menerima kritik dan saran guna membangun Kota Padang.

“Kita terbuka menerima kritik dan saran demi kemajuan kota,” ucap Hendri Septa.

Sementara, Ketua PWI Sumbar Basri Basyar menyampaikan bahwa penghargaan ini diberikan kepada Wali Kota Padang karena kepeduliannya terhadap insan pers. Salah satunya dengan memfasilitasi komplek perkantoran untuk PWI Sumbar di Jalan Bagindo Aziz Chan, tepatnya di samping Gedung Youth Center.

“Selain itu, Wali Kota Padang selalu berpartisipasi dalam peningkatan kompetensi wartawan. Pemberian pelatihan dan kontribusi terhadap berbagai kegiatan wartawan,” ujarnya saat dimintai keterangan oleh Diskominfo Padang.

Ia berharap dengan diberikan penghrgaan ini, akan semakin mendorong Wali Kota Padang atau pimpinan daerah lainnnya di Sumbar terus memberikan kontribusi. Kerjasama terus terjaga dan mengalami peningkatan, serta kepedulian terhadap profesi kewartawanan. (*)

Exit mobile version