Podcast Bersama Miss Tourism Jessy Silana Wongso, Walikota Hendri Septa Blak-blakan Membangun Padang

Bincang Podcast Jessy Silana Wong dengan Hendri Septa: Padang Rumah Bagi Kita Semua

HARIANHALUAN.id – Wali Kota Padang Hendri Septa membeberkan alasannya membangun Gedung Youth Center Bagindo Aziz Chan. Cerita itu disampaikannya lewat saluran podcast yang dipandu Miss Tourism International Indonesia 2021 Jessy Silana Wong di Gedung Youth Center, Padang, Kamis (6/7/2023).

Wako Hendri Septa menyebut alasannya membangun Gedung Youh Centre untuk memperingati jasa seorang pahlawan yaitu Wali Kota Padang yang terbunuh saat memperjuangkan bangsa dan negara di masa penjajahan Belanda.

“Beliau menjadi pahlawan agar nantinya bisa dikenang, maka dari itu diberi nama Bagindo Aziz Chan,” ungkapnya.

Tak hanya itu Wako Hendri Septa menyebutkan Youth Center merupakan pusat anak muda untuk dapat mengasah bakat dan keterampilan.

“Di sini (Youth Centre Bagindo Aziz Chan) semuanya bisa berkumpul sambil belajar dan berkolaborasi, bisa dimanfaatkan oleh siapa saja. Untuk bermusik, menari, fotografi, pergelaran UMKM, ruang rapat, dan lainnya. Kita persembahkan semua untuk masyarakat,” tambahnya.

Kemudian, Hendri Septa juga menyebutkan Gedung Youth Centre Bagindo Aziz Chan ini mulai dilakukan renovasi di awal tahun 2022 yang kemudian diresmikan oleh Sandiago Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada 16 September 2022 lalu.

“Ini menjadi salah satu progul kami, belum genap setahun tetapi masyarakat antusias untuk menggunakan Youth Center. Untuk mempersolek bagian depan Youth Center akan dibangun taman serta pancuran, ini akan menjadi ‘the new iconic tourism atraction’ yang bisa dibanggakan,” jelasnya.

Dijelaskannya pembangunan taman ini akan selesai di bulan September atau Oktober nanti, dimana saat ini tengah dilakukan pembangunannya.

Orang nomor satu di Kota Padang itu juga menyebutkan, sebagai ibukota provinsi Sumatra Barat, dirinya menginginkan Kota Padang dapat maju pesat sekaligus menjadi kota metropolitan yang bisa dibanggakan oleh warga Padang.

“Kota Padang dengan letak yang strategis punya pantai, bukit, sungai, hamparan tanah yang subur berharap kota Padang menjadi rumah bagi kita semua,” tutupnya.(*)

Exit mobile version