Usai Upacara, Walikota Hendri Septa Tabur Bunga di Makam Sang Pahlawan Nasional Bagindo Aziz Chan

Ingat Jasa Pahlawan, Hendri Septa Tabur Bunga di Makam Bagindo Aziz Chan

HARIANHALUAN.id—Memperingati Hari Gugurnya Pahlawan Nasional Bagindo Aziz Chan ke-76, Pemerintah Kota (Pemko) Padang melaksanakan ziarah makam dan tabur bunga di makam Bagindo Aziz Chan di Makam Pahlawan Kusuma Bhakti di Kubu Gulai Bancah, Bukittinggi, Rabu (19/7/2023).

Kegiatan kunjungan ziarah makam dan tabur bunga terasa khidmat dan menyentuh hati saat Wali Kota Padang, Hendri Septa berserta jajaran pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) dan keluarga besar dari Bagindo Aziz Chan menaburkan bunga di atas makam Sang Pahlawan.

“Kami semua berziarah di makam dan tabur bunga, kami juga turut mengundang keluarga besar dari Bagindo Aziz Chan. Hal ini akan terus dan Insya Allah akan kita giatkan,” ucap Hendri Septa.

Hendri mengajak seluruh masyarakat Kota Padang untuk menghargai jasa para pahlawan. Mengingat pengorbanan yang begitu besar dalam memperjuangkan kemerdekaan, khususnya Kota Padang.

“Kami, Pemerintah Kota (Pemko) Padang mewakili masyarakat Kota Padang, kita tidak akan pernah melupakan jasa para pahlawan. Dalam hal ini yakni almarhum Bagindo Aziz Chanz dengan maklumatnya ‘Langkahi Dulu Mayatku, Baru Kota Padang Aku Serahkan’,” tambahnya.

Dijelaskan Hendri Septa, Bagindo Aziz Chan adalah seorang pahlawan yang hebat. Ikut andil dalam memperjuangkan kemerdekaan Kota Padang melawan penjajah.

“Untuk kita yang masih hidup sekarang dan generasi muda penerus bangsa, sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Bapak Soekarno, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai bangsanya,” cecarnya.

Wako juga berpesan kepada generasi penerus untuk terus meraih prestasi dan mengisi waktu dengan kegiatan positif. Sebab dengan begitu, juga merupakan salah satu cara untuk mengingat jasa para pahlawan. (*)

Exit mobile version