Pasca-penertiban PKL, Pengendara Kembali Bisa Nikmati Keindahan Ombak Pantai Padang

HARIANHALUAN.id – Warga Padang dan pengunjung mulai merasakan kenyamanan kembali saat berwisata ke Pantai Padang, pasca penertiban PKL yang dilakukan oleh tim Satgas Penertiban Pantai Padang, Sabtu (16/9/2023) kemaren.

Hal itu terlihat dengan banyaknya pengunjung yang membawa anak-anaknya mandi-mandi dan bermain pasir di pantai padang dan ada juga yang bermain bola di bibir pantai.

“Sangat menyenangkan karena sudah leluasa juga, biasanya kan rame dengan pedagang, sekarang kan sudah bisa kami bermain-main pasir di pantai padang karna sudah tidak ada pedagang lagi,” ujar Miftahuljannah, salah seorang Wisatawan asal Kota Padang.

Selain itu, hal yang serupa juga dirasakan oleh salah seorang wisatawan asal Bukittinggi yang mana dirinya selama ini agak susah mencari tempat untuk membawa anak-anaknya mandi dan bermain pasir di Pantai Padang, lantaran adanya pedagang yang meletakkan meja dan kursi hingga ke bibir pantai.

“Saya tidak orang sini pak, saya orang Bukittinggi. Kalau saya sih merasakannya hari ini sangat nyaman, karena sudah bisa membawa anak-anak bermain pasir di sini. Sudah tidak ada lagi pedagang. Biasanya kan pedagang meletakkan meja dan kursinya hingga sampai ke batas ombak ini,” ujar Arif, Wisatawan asal Bukittinggi yang sedang mendampingi anaknya bermain pasir di bibir pantai.

Plt. Kasatpol PP Padang Raju Minropa menegaskan bahwa untuk penertiban ini akan terus dilanjutkan setiap hari secara bertahap dan berlanjut sesuai harapan masyarakat Kota Padang.

“Kami kerap mendapatkan laporan dari masyarakat baik dari media sosial maupun whatsapp ke pimpinan terkait tidak ada lagi mendapatkan rasa aman dan nyaman dan tidak ada lagi tempat bermain gratis di Pantai Padang, sampai seperti itu laporannya,”ujar Raju Minropa, Plt. Kasat Pol PP Kota Padang, Minggu (17/9/2023).

Alhamdulillah, usai penertiban masyarakat sudah mulai banyak membawa anak-anaknya dan keluarga untuk bermain dan berwisata di Pantai Padang.

“Sama-sama kita lihat, hari ini begitu rame nya pengunjung yang datang dan bermain ke pantai padang, tentu hal seperti inilah yang di harapkan masyarakat kita di pantai padang ini,” terangnya. (*)

Exit mobile version