Wali Kota Padang Bagikan UEP untuk Tiga Orang

Wali Kota (Wako) Padang Hendri Septa kembali menyerahkan bantuan sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP) bagi masyarakat yang membutuhkan. Ipat

PADANG, HARIANHALUAN.ID — Wali Kota (Wako)Padang Hendri Septa kembali menyerahkan bantuan sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP) bagi masyarakat yang membutuhkan. Bantuan UEP tersebut diserahkan kepada 3 (tiga) orang warga, dua diantaranya merupakan penyandang disabilitas dan satunya lagi lanjut usia (lansia). Bantuan yang bersumber dari Dinas Sosial Kota Padang itu pun diserahkan Wali Kota Padang kepada masing-masing penerima bantuan di Jalan Ujung Pandan No. 38 Koto Marapak, Kelurahan Olo, Senin (30/10).

“Alhamdulillah wa syukurillah, hari ini kita kembali menyerahkan bantuan UEP untuk meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang sangat membutuhkannya. Semoga dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Insya Allah kita (Pemko Padang) akan terus berupaya membantu meringankan beban masyarakat sekaligus meningkatkan perekonomiannya. Kita juga berharap hal ini ikut didukung berbagai pihak di kota yang kita cintai ini, karena masih banyak lagi warga yang akan dibantu,” ,”ujar Hendri Septa.

Kepala Dinas Sosial Kota Padang Heriza Syafani menyebutkan, dalam kesempatan ini pihaknya memberikan bantuan sosial UEP kepada tiga orang penerima, yaitu bantuan Disabilitas Dagang Harian sebesar Rp4.732.500 diterima  Renggeni yang mengalami disabilitas mental berdomisili di Jalan Ujung Pandan No.38 Kelurahan Olo. Selanjutnya bantuan UEP Disabilitas Pijat Refleksi (Disabilitas Netra) sebesar Rp4.820.800 yang diterima Mawardi yang tinggal di Jalan Sawo No. 35 RT 02 RW 06 Kelurahan Purus, dan bantuan UEP Lanjut Usia sebesar Rp6.543.860 yang diterima Irdayeni Indris yang tinggal di Jalan Siak Gang Buntu No.9.

Sementara itu, Renggeni setelah menerima bantuan Disabilitas Dagang Harian saat itu menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diserahkan Wali Kota Padang Hendri Septa kali ini. “Saya tak mengira bisa mendapatkan bantuan ini. Insya Allah akan saya gunakan untuk tambahan modal usaha dagang harian di rumah. Terima kasih pak Wali,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga hadir mendampingi Wali Kota Padang diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala Disdukcapil Teddy Antonius, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yopi Krislova serta Kepala DKK Sri Kurniayati dan Kepala Diskop dan UKM Fauzan Ibnovi. Selanjutnya Kabag Prokopim Imral Fauzi serta Camat Padang Barat Junie Nursyamza dan jajaran bersama Lurah se-Kecamatan Padang Barat. Juga hadir elemen masyarakat setempat.(h/mg-ipt)

Exit mobile version