Pembicara di Raker Bank Sampah, Hendri Septa Dinilai Peduli Kebersihan Kota

PADANG, HARIANHALUAN.ID – Wali Kota Padang Hendri Septa mendapatkan kehormatan untuk menjadi pembicara dalam Gathering dan Rapat Kerja (Raker) Bank Sampah Binaan PT. Pegadaian Seluruh Indonesia, yang berlangsung dari 8 sampai dengan 9 November 2023, di Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center. Orang nomor satu di Kota Padang itu pun nantinya akan menjadi pembicara dalam bincang-bincang  yang dihadiri oleh pimpinan Bank Sampah Binaan PT. Pegadaian seluruh Indonesia yang berjumlah lebih kurang 100 orang.

Hal itu mengemuka saat pertemuan Wako Hendri Septa dengan Deputi Bisnis PT. Pegadaian Padang Tumiyem dan Humas PT. Pegadaian Padang Alhafiz, di Ruang Kerja Wali Kota Balaikota Padang Aie Pacah, Senin (31/10)

Wali Kota Padang Hendri Septa menyampaikan terima kasih atas penunjukan dirinya sebagai pembicara di kegiatan berskala nasional tersebut. “Jika tidak ada aral yang melintang, insya Allah saya siap dan bersedia hadir pada kegiatan bincang-bincang nanti,” ungkap Wako didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra yang juga Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Edi Hasymi, dan Kabag Prokompim Imral Fauzi.

Wako Hendri Septa menambahkan, Pemerintah Kota Padang saat ini sedang berupaya melakukan pengelolaan sampah dengan membentuk Bank Sampah di setiap RW dan mendorong ASN dan Non ASN Pemko Padang untuk menjadi nasabah Bank Sampah.

“Dengan adanya bincang-bincang ini nanti diharapkan dapat memberikan input kepada Pemerintah Kota Padang bagaimana mengolah sampah agar lebih baik lagi. Dan tentunya kita harapkan juga bernilai ekonomi bagi masyarakat Kota Padang,”ujar Wako Hendri Septa.

Sementara itu terkait penunjukan Wali Kota Padang Hendri Septa sebagai salah satu pembicara dalam bincang-bincang  tersebut, menurut Deputi Bisnis PT. Pegadaian Padang Tumiyem dikarenakan perhatian dan kepedulian Wali Kota Padang dalam mewujudkan Kota Padang sebagai kota yang bersih dan bebas dari sampah lewat berbagai program yang diluncurkan.

“Melalui bincang-bincang  ini nanti Wali Kota Padang akan berbagi inspirasi bagaimana Wali Kota Padang memberikan dukungan kepada ASN untuk masuk dan bergabung dengan Bank Sampah, serta program dan upaya apa yang dilakukan dalam pengelolaan sampah di Kota Padang,”ujarnya.(h/rel)

Exit mobile version