Kasi Ops Kantor SAR Padang Diganti, Ini Sosok Penggantinya!

HARIANHALUAN.ID – Hendri jabat Kepala Seksi Operasi dan Siaga (Kasi Ops) Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang yang baru. Hendri sebelumnya juga merupakan Kasi Ops Kantor SAR Mentawai.

Hendri menggantikan Kasi Ops lama Mahmud Afandi yang dimutasi jadi Kasi Ops Kantor SAR Surabaya, Provinsi Jawa Timur.

Sertijab Kasi Ops Kantor SAR Padang ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Padang, Kamis (2/10/2023).

Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik mengatakan, mutasi, rotasi dan promosi adalah hal yang biasa dalam organisasi.

“Lamanya seseorang ditempatkan itu juga tidak bagus, kita ketahui Hendri sudah lama di Mentawai, dan itu perlu juga penyegaran di sana. Kemudian juga di Padang ini Hendri mendapatkan promosi jabatan dari Kantor SAR Tipe B ke Tipe A,” ucapnya.

Sebagai Kasi Ops yang baru, kata Kakansar, Hendri tetap akan kita dampingi dan dukung dalam operasi SAR agar dapat dijalani dengan baik.

Ia menambahkan, selama sembilan bulan didampingi Kasi Ops lama, ia merasakan banyak dapat yang dipelajari dari Mahmud dan merasa terbantu sekali menjadi Kasi Ops di Kantor SAR Padang.

“Jadi banyak hal-hal yang selama sembilan bulan beliau dari Kantor SAR Padang ini. Dan kehadiran Mahmud juga merubah mindset saya bahwa pentingnya sebuah administrasi,” katanya.

“Pada jabatan Kasi Ops Mahmud, kita dapat mendirikan unit SAR di Kabupaten Pesisir Selatan, setelah kajian yang diberikan oleh beliau, kemudian juga ada Kantor Pos SAR Lima Puluh Kota baru masih dalam proses, juga andil pak Mahmud. Jadi artinya apa? selama sembilan bulan Mahmud jadi kasi ops di Kantor SAR Padang banyak jasa-jasannya,” kata dia.

Ia berharap dengan adanya kasi ops baru di Kantor SAR Padang bisa melanjutkan, menjaga apa yang sudah dilakukan kasi ops sebelumnya.

Selain sertijab Kasi Ops Kantor SAR Padang, juga dilaksanakan sertijab Koordinator Pos SAR Pasaman dan Koordinator Unit Siaga SAR Solok Selatan, serta pelepasan pegawai Kantor SAR Padang menjadi Kasi Ops Kantor SAR Mentawai. (*)

Exit mobile version