Asyik Nongkrong di Warung, Satpol PP Padang Amankan Delapan Pelajar

PADANG, HARIANHALUAN.ID – Satpol PP Kota Padang mengamankan delapan pelajar yang tengah asyik nongkrong di warung di berbagai lokasi, Kamis (23/11/2023).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pengawasan dan penertiban terhadap pelajar yang berada di luar lingkungan sekolah saat Proses Belajar Mengajar (PBM) berlangsung.

Untuk memberikan efek jera dan pembinaan, delapan orang pelajar tersebut langsung di bawa ke Mako Satuan Polisi Pamong Praja, pihak sekolah dan orang tua mereka juga akan dipanggil, sebagai penjamin, agar aktivitas membolos ini tidak terjadi lagi di kemudian hari.

Kabid Tibumtranmas Satpol PP Padang, Rozaldi mengatakan, delapan orang yang diamankan itu, terdiri dari enam pelajar SMA dan dua siswa SMP di kawasan Jalan Tapi Banda Kali Simpang Haru, Jalan Lubuk Lintah, dan Jalan Teknologi Raya Nanggalo. 

“Untuk hal ini tentu saja tidak hanya tanggungjawab guru atau orang tua siswa, butuh kerja sama masyarakat sekitar. Jika melihat siswa berpakaian seragam sekolah pada saat jam sekolah, bisa dilakukan peneguran atau dilaporkan langsung kepada Satpol PP Padang,” tuturnya. (*)

Exit mobile version