Asyik Duduk di Warung, Empat Pelajar SMK Dibawa ke Mako Satpol PP Padang

PADANG, HARIANHALUAN.ID – Satpol PP BKO bersama Kasi Trantib Kelurahan Simpang Haru, menertibkan sebanyak empat pelajar di salah satu warung di kawasan Banda Bakali Simpang Haru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Rabu (29/11/2023).

Mereka didapati sedang asyik duduk di luar lingkungan sekolah, saat jam Proses Belajar Mengajar (PBM) berlangsung.

Satpol PP BKO langsung membawa pelajar tersebut ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka, Kota Padang, untuk didata dan dilakukan pembinaan sesuai aturan yang berlaku.

Kasi trantib Kelurahan Simpang Haru, Marjohan Yustin mengatakan, usai mendapatkan informasi dari warga, ia bersama Satpol PP BKO langsung gerak cepat menuju lokasi yang dilaporkan.

“Ternyata benar, kita temukan empat pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) berpakaian seragam lengkap di lokasi. Tempat sekolahnya berbeda-beda, padahal waktu PBM sedang berlangsung,” ujarnya.

Terpisah, Kasat Pol PP Kota Padang, Chandra Eka Putra mengatakan bahwa semua anggota BKO kecamatan akan terus aktif melakukan patroli dan razia terhadap pelajar yang keluyuran saat PBM berlangsung. Hal ini dilaksanakan dalam rangka menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.

“Penertiban ini kita laksanakan untuk memastikan generasi muda ini mendapatkan pendidikan formal yang cukup di sekolah, dan bukan malah keluyuran yang akhirnya nanti bisa menimbulkan sisi negatif bagi diri mereka sendiri. Ini salah satu langkah kita dalam upaya pencegahan aksi tawuran antar pelajar,” kata Chandra Eka Putra. (*)

Exit mobile version