Cuaca Ekstrem, Kota Padang Dilanda Banjir dan Pohon Tumbang

PADANG, HARIANHALUAN.ID – Hujan lebat disertai angin kencang melanda Kota Padang, Kamis (7/3/2024). Beberapa daerah dilanda banjir dan pohon tumbang akibat hujan deras tersebut.

“Hujan dengan intensitas tinggi selama empat jam tanpa henti membuat air sungai meluap dan melanda sejumlah daerah di Lubuk Kilangan dan Lubuk Begalung. Ketinggian air mencapai satu meter,” ujar Kepala Penanggulangan Bencana daerah Kota Padang, Hendri Zulviton.

Menanggapi daerah yang terdampak, pihaknya bekerja sama dengan Pemadam Kebakaran, TNI dan Pol PP telah berada di lapangan untuk mengevakuasi warga yang terdampak banjir.

“Tim gabungan sudah turun ke lapangan dengan membawa perahu karet untuk mengevakuasi warga yang terjebak banjir. Daerah yang cukup parah yakni Lubuk Begalung,” ujarnya.

Ia mengatakan, selain mengevakuasi warga yang terdampak banjir, tim gabungan juga tengah mengevakuasi pohon yang tumbang pada sejumlah titik.

“Akibat hujan deras beberapa pohon tumbang, sehingga menghalangi akses jalan. kita mengerahkan seluruh tim saat ini,” ujarnya. (*)

Exit mobile version