Kunjungan Silaturrahmi Ramadhan Kankemenag Padang Berakhir di Masjid Taqwa Guo Pasa Lalang Kuranji

Suasana penyerahan bantuan Rp 5 juta kepada Pengurus Masjid Taqwa Guo. Dari kiri Aidil Nurdiansyah, Pengurus Masjid, Kakankemenag Edy Oktafiandi, Farhan Furqani dan Rinaldi Putra. ANDRI YUSRAN

HARIAN HALUAN. ID- Kunjungan Tim Silaturrahmi Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Padang ke Masjid Taqwa Guo Pasa Lalang Kelurahan Kuranji Padang Jumat (29/3/24) juga dalam suasana hujan.

Meskipun dalam guyuran hujan, namun tak menyurutkan langkah jamaah Masjid Taqwa Guo melaksanakan shalat tarwih. Kunjungan tersebut merupakan kunjungan terakhir dari enam yang telah dijadwalkan.
Tim Silaturrahmi Ramadhan dipimpin Kakankemenag Padang Edy Oktafiandi diikuti Kasubag Tata Usaha Zulfahmi, Ketua Dharma  Persatuan (DWP) Ny. Elnida Edy Oktafiandi, Kasi Penmad, Farhan Furqani, Kasi Bimas Islam Aris Junaidi, Kasi PAI Aidil Kurdiansyah, Kasi Diniyah dan Pondok Pesantren Dian Khairati, Penyelenggara Wakaf dan Zakat Rinaldi Putra, Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA) Kecamatan Kuranji Hamdani, kepala madrasah, sejumlah kepala KUA, pengawas madrasah, penyuluh agama dan unsur lainnya.
Kakankemenag dalam sambutannya menyampaikan sejumlah program Kankemenag Padang salah satunya Silaturrahmi Ramadhan.
Kunjungan ke Guo Pasa Lalang yang merupakan “Kampung Zakat” Kankemenag Padang dimaksudkan untuk memperarat rasa silaturrahmi keluarga besar Kankemenag Padang dengan masyarakat.
Program lainnya adalah zakat yang diharapkan meningkatkan kesejahteraan umat dan juga rasa persaudaraan antara umat yang diberikan kelebihan harta dan kalangan yang kurang beruntung.
“Kalau kini menerima zakat, tentunya dengan kerja keras bisa pula mengeluarkan zakat ” kata Edy.
Kakankemenag memperkenalkan rombongan diselingi humor.
Tim juga menyalurkan bantuan dari keluarga besar Kankemenag Padang berupa uang Rp 5 juta dan Al Quran, kain sarung, mukena dan bantuan lainnya.
Bertindak sebagai penceramah dan imam shalat Firdaus Adrianto, MPd. (aye).
Exit mobile version