Nongkrong di Tempat Gelap, Satpol PP Padang Tertibkan Lima Perempuan

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang menertibkan perempuan yang nongkrong hingga larut malam, Senin (1/4). Mereka yang ditertibkan tersebut dibawa ke kantor Satpol PP untuk pembinaan. IST

PADANG, HARIANHALUAN.ID — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang menertibkan lima orang perempuan yang nongkrong hingga larut malam, Senin (1/4). Perempuan yang ditertibkan tersebut dibawa ke kantor Satpol PP untuk diberi pembinaan.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kota Padang Chandra Eka Putra mengatakan, kegiatan yang dilakukan jajarannya tersebut demi menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat dalam bulan suci Ramadan. “Kita melakukan pengawasan terhadap pelanggaran Perda dan Perwako yang ada di Kota Padang,”ujar Chandra Eka Putra.

Chandra  Eka Putra mengatakan, dalam melakukan pengawasan tersebut sebanyak lima orang perempuan dibawa ke Mako Satpol PP Kota Padang. Mereka nongkron di tempat yang minim pencahayaan di berbagai lokasi.

“Dua orang perempuan ditertibkan di Kawasan Jalan Khatib Sulaiman, satu orang ditertibkan di kawasan Jalan Batang Arau, serta dua orang lagi ditertibkan di Kawasan Masjid Al Hakim. Mereka kita amankan karena nongkrong di tempat yang minim penerangan. Takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan mereka kita amankan dulu ke Mako Satpol PP,”tutur Chandra.

Mereka yang diamankan diserahkan ke Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Padang. Selain itu mereka diberi pembinaan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya itu. “Kita serahkan mereka ke PPNS Satpol PP untuk didata dan diproses, serta kita akan panggil keluarga mereka sebagai penjamin mereka nantinya,”katanya.

Chandra Eka Putra berharap, dalam Bulan Suci Ramadan ini bersama-sama menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat di Kota Padang. “Kita berharap kepada masyarakat mari bersama-sama kita jaga ketertiban di dalam bulan suci Ramadan ini. Serta kepada seluruh orang tua agar lebih intens dalam menjaga pergaulan anak-anak mereka jangan sampai hal-hal yang tidak diinginkan menimpa anak-anak kita,”ujarnya.(*)

Exit mobile version