Alumni SMPN 2 Padang Angkatan 80 Berbagi pada Sesama

PADANG, HARIANHALUAN.ID–Momentum bulan suci Ramadan 1445 H, alumni SMPN 2 Padang angkatan 80 kembali menunjukkan kepeduliannya dengan memberikan bantuan berupa uang tunai dan paket sembako kepada sesama alumni yang belum beruntung.

Ketua Alumni SMPN 2 Padang Angkatan 80, Afrizal Romianto, mengatakan bantuan paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama alumni. Hal ini sudah menjadi tradisi setiap tahunnya pada bulan suci ramadan. Dana yang terkumpul dari donasi alumni yang ada di Padang dan di rantau.
“Bantuan paket sembako ini berupa uang tunai dan sembako diserahkan kepada 22 orang alumni dari angkatan 80 yang belum beruntung secara rezeki. Sembako yang diserahkan sesuai dengan kebutuhan sehari-hari berupa beras, minyak, gula, mi instan. Jadi bantuan ini dari alumni ke alumni,” ungkapnya, Jumat (6/4).
Ia menjelaskan tidak hanya membagi sembako saja, pihaknya juga melakukan aksi sosial jika ada alumni yang mengadakan acara pernikahan atau terkena musibah.
Afrizal berharap kegiatan rutin ini dapat berkembang setiap tahunnya dan memberikan manfaat bagi semua. Ke depannya lebih banyak lagi dermawan dan donatur dari alumni yang rezekinya berlebih untuk berbagi, sehingga menyasar masyarakat yang lebih luas.
“Kegiatan yang kita lakukan hari ini semoga dapat meringankan beban sesama alumni yang belum beruntung. Selain itu kita juga melakukan aksi sosial lainnya jika ada keluarga dari alumni yang mengadakan acara pernikahan atau ada alumni kita yang meninggal maka anak-anaknya bagian dari alumni kita. Dan kita berharap kegiatan ini terus berlanjut dan berkembang di masyarakat kurang mampu,”tuturnya
Senada dengan itu, Kepala Dinas ESDM Sumbar yang juga pengurus alumni SMPN 2 Padang, Herry Martinus mengapresiasi aksi sosial yang dilakukan oleh alumni angkatannya, melalui bantuan sembako ini bisa meringankan beban sesama alumni. Melalui pertemuan ini juga bisa mengenang masa di sekolah dulu yang menjadi kenangan di hari tua.
“Alhamdulillah kita sangat mengapresiasi kegiatan sosial ini termasuk juga aksi sosial lainnya. Ini tidak terlepas dari peran pengurus alumni Afrizal dan kawan yang gigih merangkul semua alumni yang memiliki rezeki berlebih untuk diberikan kepada alumni yang belum beruntung. Kita berharap agenda rutin tahunan ini terus berkembang dan semakin banyak alumni yang ikut donasi. Namanya dinamika kehidupan ada yang rezekinya lebih ada yang belum beruntung, melalui aksi ini kita bisa meringankan beban kawan-kawan,”ucapnya.

Alumni SMPN 2 Padang Angkatan 80, Rahmawati menyambut baik kegiatan positif yang dilakukan oleh teman angkatannya dilaksanakan setiap tahunnya yang diperuntukkan bagi alumni yang kurang beruntung.
“Kami sangat berterima kasih kepada pengurus alumni SMPN 2 Padang angkatan 80 karena sangat terbantu bagi kawan-kawan yang belum beruntung. Dan kami sangat senang mendapat perhatian dari sesama alumni. Kami berharap kegiatan ini terus berkembang, bahkan setiap angkatan bisa mengadakan kegiatan yang sangat bermanfaat ini,”tutupnya.(*)

Exit mobile version