Danlanud Sutan Sjahrir Pimpin Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga Peringatan HUT TNI AU Ke-78

HUT TNI

PADANG, HARIANHALUAN.ID – Komandan Lanud (Danlanud) Sutan Sjahrir, Kolonel Nav Sani Salman Nuryadin pimpin ziarah rombongan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara Peringatan HUT TNI AU ke-78 dan sebagai bentuk penghormatan untuk para pahlawan yang telah gugur, Rabu (17/4/2024).

“Kami personel Lanud Sutan Sjahrir saat ini tengah melakukan ziarah dan tabur bunga merupakan rangkaian HUT TNI AU yang seharusnya jatuh pada 9 April 2024 lalu, namun karena bertepatan dengan Lebaran akhirnya kita laksanakan hari ini,” ujar Danlanud.

Upacara diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan yang telah terdahulu, kemudian dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah rombongan dan tabur bunga di makam pahlawan.

“Ziarah ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya. Sebagai sarana dan wahana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan antar sesama anak bangsa,” ujarnya.

Katanya, kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, yakni sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raga kepada nusa dan bangsa. Selain itu, juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa menghargai jasa para pahlawannya.

“Kegiatan ini bertujuan mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi, demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan,” ujarnya.

Adapun rangkaian kegiatan dalam HUT TNI AU ini, seperti tabur bunga, donor darah, bazar, bakti sosial ke panti asuhan mengunjungi purnawirawan TNI AU dan dilanjutkan acara puncak upacara yang dilaksanakan pada 22 April mendatang. (*)

Exit mobile version