Tiga Unit Rumah Dilalap Si Jago Merah di Kuranji

Kebakaran rumah

Tiga unit rumah semi permanen di Jalan Bandes Kampung Baru, Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, dilalap si jago merah pada Minggu (22/5/2022) siang. IST

HALUANNEWS, PADANG — Tiga unit rumah semi permanen di Jalan Bandes Kampung Baru, Kelurahan Sungai Sapih, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar), dilalap si jago merah pada Minggu (22/5/2022) siang.

Kepala Bidang Operasional, Sarana dan Prasarana Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Padang, Sutan Hendra menjelaskan, kebakaran yang menyebabkan dua rumah mengalami  rusak berat dan dan satu rumah lainnya rusak ringan.

Ia mengatakan, kejadian itu terjadi sekira pukul 11.35 WIB dan akibat kejadian ini diperkirakan kerugian mencapai Rp500 juta.

“Benar, setelah mendapatkan laporan dari salah seorang saksi bernama Serli, sebanyak tujuh unit mobil Damkar dikerahkan menuju lokasi. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian itu,” katanya kepada Harianhaluan.id usai proses pemadaman selesai dilakukan.

Lebih lanjut Sutan Hendra mengatakan, meskipun lokasi kejadian berada di kawasan padat penduduk, namun kobaran api berhasil dipadamkan kurang dari 40 menit setelah armada Damkar sampai di TKP.

“Total luas yang terbakar, rumah pertama luasnya 6×15 meter persegi, rumah kedua luasnya 8×2 meter persegi. Sedangkan yang ketiga hanya terbakar seluas 4×2 meter persegi, dalam artian rusak ringan,” ucapnya.

Sedangkan mengenai kronologis kejadian, Sutan Hendra mengatakan, peristiwa itu pertama kali diketahui oleh salah seorang pemilik rumah, yang melihat api sudah berkobar di dalam rumahnya.

“Saksi atas nama Serli langsung berteriak dan memberitahukan kepada warga sekitar, selanjutnya dia langsung menghubungi petugas Damkar,” ucapnya.

Hingga saat ini, Sutan menyebut, penyebab pasti kejadian masih sedang dalam proses penyelidikan lebih lanjut oleh aparat kepolisian dari Polsek Kuranji.

Pantauan Harianhaluan.id, kejadian itu sontak menarik perhatian warga sekitar yang terlihat langsung memadati TKP, untuk menyaksikan proses pemadaman yang dilakukan oleh puluhan petugas Damkar Kota Padang. (*)

Exit mobile version