Penghasilan dari Youtube, Iptu Afrizal Sahar Bantu Masyarakat Susah

Kanit Gakkum Satlantas Polres Pariaman, Iptu Afrizal Sahar

Kanit Gakkum Satlantas Polres Pariaman, Iptu Afrizal Sahar

HARIANHALUAN.ID – Kanit Gakkum Satlantas Polres Pariaman, Iptu Afrizal Sahar selalu berbagi dengan masyarakat yang membutuhkan. Bantuan yang diberikan itu berasal dari penghasilan youtube, yang dikelolanya dan sumbangan dari rekannya yang lain.

Aksi menolong orang ini dilaksanakan berawal dari niat Afrizal awal membuat chanel youtube, dimana pada tahun 2021 mencoba untuk membuat chanel tersebut. Chanel ini mengusung tema edukasi tentang lalu lintas kepada masyarakat, serta kegiatan sosial.

“Alhamdulillah, di tahun 2021 itu youtube yang kami kelola itu telah mendapatkan penghasilan,” kata Afrizal Sahar kepada Haluan, Senin (20/2/2023).

Seluruh aksi membantu mayarakat yang dilaksanakan oleh kanit tersebut, juga mendapatkan apresiasi dari teman-teman dari pengiat media sosial lainnya, sehingga mereka juga ikut membantu kegiatan itu.

“Saat ini selain dari penghasilan youtube, juga ada bantuan dari teman-teman lainnya yang ikut tergugah,” katanya.

Pria kelahiran Ulakan 2 November 1981 ini melakukan itu tidak terlepas dari apa yang pernah ia rasakan dimasa dulunya, dimana Afrizal ini juga berasal dari tidak berada juga. Tentu apa yang dirasakan oleh masyarakat ini juga telah dirasakan dulu, bagaimana susahnya.

“Atas dasar itu, saat ini kita terus berusaha bagaimana meringankan beban mayarakat yang membutuhkan,” katanya.

Dimana sejauh ini sudah banyak mayarakat yang dibantunya. Bantuan yang diberikan itu berupa sembako dan uang tunai kepada masyarakat yang membutuhkan.

Untuk youtube, Afrizal sendiri fokus pada dua kategori, pertama yaitu edukasi kepada masyarakat tentang lalu lintas dengan cara yang menghibur, walaupun dengan konten lawak tetapi tetap ada pesan atau edukasinya yang diselipkan dalam konten itu.

“Selain itu, juga ada konten Polisi Pariaman berbagi, konten ini juga menjadi daya tarik bagi masyarakat, sehingga juga tergugah memberikan bantuan,” ujarnya.

Kebiasaan berbagi ini tidak terlepas dari didikan semenjak kecil yang diterima oleh Afrizal, sifat peduli dan suka menolong tersebut yang mendasari apa yang dilaksanakan pada saat ini. (*)

Exit mobile version