Wako Pariaman, Genius, Ajak Investor Korsel Kerja Sama

Di hadapan puluhan investor dari Korea SelatanGenius memaparkan sejumlah peluang investasi. YUHENDRA

HARIANHALUAN.id – Kunjungan Wali Kota Pariaman Genius Umar berkunjung ke Busan Korea Selatan, salah satunya untuk menjajaki peluang investasi dan kerja sama. Dihadapan puluhan investor dari Korea Selatan, khususnya yang berdomisili di Provinsi Busan, Genius memaparkan sejumlah peluang investasi yang ada dan kemungkinan kerja sama dengan pengusaha lokal serta kemudahan-kemudahan perizinan yang ditawarkan.

“Kita memiliki pantai, pulau-pulau kecil, laut dan terumbu karang yang masih terjaga saat ini, sehingga sangat cocok untuk diving dan snorkling. Kita juga sedang menyusun studi kelayakan untuk resort terapung di Pulau Angso dan Pulau Tangah,” katanya.

Lebih lanjut Genius menuturkan, untuk sarana prasarana berharap adanya pelabuhan perikanan yang terpadu dengan Marina.

“Sedangkan untuk bidang perikanan, kita perlu investasi industri pengolahan hasil perikanan dan cool strorage.

Kami juga menyampaikan bahwa realisasi Investasi di Kota Pariaman dalam dua tahun terakhir selalu melebihi target yang ditetapkan.

Untuk tahun 2021, target investasi Rp 33 Miliar, realisasinya mencapai Rp34 miliar. Sedangkan tahun 2022, targetnya Rp42 miliar, realisasinya Rp44,1 miliar,” ujarnya.

Capaian investasi tersebut, ucap Genius, sesuai dengan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM) dan pemantauan secara manual yang dilaksanakan oleh DPMPTSP dan Naker Kota Pariaman.

“Alhamdulillah, pertemuan investasi ini ditanggapi cukup antusias oleh para investor dari Korea Selatan, dan para investor ini akan segera menindaklanjuti dengan pertemuan bisnis yang lebih intensif kedepanya,” katanya. (hen)

Exit mobile version