DPRD Kota Pariaman Gelar Sumpah Jabatan Dua PAW

PARIAMAN, HARIANHALUAN.ID- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman menggelar peresmian dan pengucapan sumpah dua orang anggota pergantian antar waktu (PAW) sisa masa jabatan 2019-2024, Senin (22/1/2024).

Anggota DPRD tersebut berasal dari perwakilan fraksi Hanura dan PBB yaitu, Zulfajar dan Edison TRD.

Keduanya menggantikan anggota dewan yang lama, yakni Romi Novialdi dan Riko Saputra. Ketua DPRD Kota Pariaman Harpen Agus Bulyandi mengatakan, pelaksanaan PAW sudah berjalan berdasarkan aturan dan surat keputusan Gubernur Sumbar.

“Pelaksanaan PAW hari ini mekanismenya kita lakukan sesuai aturan yang berlaku serta berdasakan SK Gubernur. Dua anggota PAW ini berasal dari Hanura dan Partai Bulan Bintang,” ujarnya saat ditemui awak media.

Adapun alasan pelaksanaan PAW, kata Harpen, dilatarbelakangi oleh dua anggota DPRD sebelumnya resmi pindah partai.

“Alasan PAW ini karena yang bersangkutan ini pindah ke partai lain,” singkatnya.

Pada kesempatannya, ia berterima kasih atas kinerja anggota DPRD sebelumnya dan berharap PAW yang dilantik dapat bekerja maksimal untuk rakyat.

‘Atas nama DPRD Kota Pariaman, pertama mengucapkan terima kasih kepada Romi Novialdi dan Riko Saputra atas pengabdiannya selama ini. Harapannya kepada PAW atas nama Edison TRD dan Zulfajar agar bisa bekerja optimal untuk rakyat,” ujarnya. (*)

Exit mobile version