Jalan Berlubang Dekat Pantai Gandoriah, Pengendara Harus Waspada

PARIAMAN, HARIANHALUAN.ID- Jalan berlubang di kawasan wisata Pantai Gandoriah sangat berbahaya bagi keselamatan pengendara. Apabila tidak hati-hati, pengguna jalan dapat terjatuh dari kendaraannya akibat lubang tersebut.

Ruas jalan yang sempit sering kali membuat kemacetan terutama saat lalu lintas kendaraan sedang ramai. Seperti pada momen Ramadan, akan banyak masyarakat yang berlalu lalang pada sore hari untuk ngabuburit di sekitar pantai.

Oleh sebab itu, kemungkinan terjadi kecelakaan akibat jalan berlubang menjadi semakin tinggi. Salah seorang pengendara yang melintas di jalan tersebut, Nia mengatakan, sangat terganggu dengan kondisi badan jalan yang berlubang.

Ia harus ekstra hati-hati jika tidak mau menabrak lubang yang ukurannya hampir satu meter itu.

“Memang harus hati-hati, kalau bawa kendaraan harus pelan-pelan,” katanya kepada Haluan, Rabu (6/3/2024).

Ia berharap, badan jalan yang rusak dan berlubang segera diperbaiki oleh pemerintah.

“Semoga lubangnya cepat ditambal agar kemungkinan kecelakaan lalu lintas dapat dihindari,” ujarnya.

Tidak hanya jalan berlubang, bagian tepi jalan yang tidak rata juga mulai mengganggu pengguna jalan. Akar pohon cemara laut yang berjejer berdekatan dengan badan jalan membuat sebagian aspal terangkat ke atas.

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman, Ferialdi mengatakan, sudah pernah mengeluhkan kondisi jalan di kawasan wisata tersebut kepada dinas terkait. Namun, sampai saat ini belum ada realisasinya.

“Nanti akan dikoordinasikan lagi. Memang kondisi jalan yang seperti itu sangat mengganggu, apalagi lokasinya berada di kawasan wisata,” katanya. (*)

Exit mobile version