Tingkat Partisipasi Pemilih Pemilu Belum Capai Target, KPU Kota Pariaman Bakal Gencarkan Sosialisasi Masa Pilkada

PARIAMAN, HARIANHALUAN.ID – Tingkat partisipasi pemilih pada pemilihan umum (Pemilu) 2024 di Kota Pariaman belum mencapai target minimal yang ditetapkan.

Berdasarkan data dari KPU Kota Pariaman, tingkat partisipasi pemilih di daerah tersebut baru mencapai 80,3 persen. Angka ini kurang dari target pemilih yang diharapkan, yaitu sebanyak 83 persen.

Ketua KPU Kota Pariaman, Ali Unan mengatakan, tidak tercapainya target tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi pihaknya menyambut masa pemilihan kepala daerah mendatang.

“Angka partisipasi pemilih masih di bawah target. Ini menjadi tantangan bagi kami untuk lebih menggencarkan sosialisasi pada Pilkada 2024,” katanya kepada Haluan, Rabu, (27/3/2024).

Sementara itu, ia menyebut, Pilkada 2024 akan berlangsung pada 27 November 2024. Adapun peluncuran jadwal setiap tahapannya akan diumumkan setelah mendapat arahan dari pusat.

“Kita akan launching dulu untuk Pilkada menunggu arahan. Kita akan menetapkan tahapan, kemudian jadwal Pilkada tetap pada 27 November 2024,” paparnya. (*)

Exit mobile version