Angkat Isu Pembangunan Pemuda, KNPI Kota Pariaman Kunjungi Pj Wali Kota

PARIAMAN, HARIANHALUAN.ID – Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Pariaman menyambangi ruang kerja Pj Wali Kota Pariaman, Kamis (28/3). Kunjungan ini ditujukan untuk bersilaturahmi dan berdiskusi tentang pembangunan kepemudaan di daerah tersebut.

Pada kegiatannya, turut hadir Sekretaris DPD KNPI Kota Pariaman, Yogi Resya Pratama, Bendahara Tio Jatmika, Wakil Ketua Komunikasi dan Informasi Hizbullah Husni, Wakil Ketua Kaderisasi dan Pengembangan SDM Pemuda Kurnia Erlandi Abdinegoro dan Wakil Sekretaris Koperasi Perindustrian dan Tenaga Kerja Setianti Nada.

Pj Wali Kota Pariaman Roberia mengatakan, pihaknya sangat mendukung kontribusi aktif pemuda dalam menentukan arah pembangunan daerah Kota Pariaman di masa depan.

Menurutnya, pemuda merupakan ujung tombak pembangunan, hadirnya pemuda akan mempercepat realisasi pembangunan, melalui kontrol sosial yang dimiliki.

Selain itu, pemuda adalah calon pemimpin yang bakal menentukan daerah serta memiliki kapasitas dalam melakukan perubahan.

“Pemuda punya kekuatan untuk mendobrak ketertinggalan. Salah satunya dengan menyampaikan seluruh setiap temuan permasalahan yang terjadi di lapangan kepada pemerintah. Mulailah memikirkan pembangunan masyarakat, jangan biarkan daerah ini di politisi oleh orang-orang yang memiliki kepentingan pribadi,” ujar Roberia kepada KNPI.

Kehadiran pemuda, kata Roberia, akan memberikan dampak yang nyata bagi daerah, terutama melalui kontribusi yang memang menyasar dan dirqsakan oleh masyarakat.

“Pemuda harus jeli menangkap berbagai persoalan, peluang yang ada di daerah, kemudian tawarkan solusinya. Jangan sampai ketika ada permasalahan pemuda diam saja. Kita di pemerintah akan selalu memberi dukungan,” sambung Roberia.

Sementara itu, Sekretaris DPD KNPI Kota Pariaman, Yogi Resya Pratama mewakili pemuda menyambut baik setiap saran dan arahan disampaikan PJ Wali Kota.

Dia mengatakan, pihaknya akan terus melakukan gerakan-gerakan untuk membangkitkan eksistensi pemuda di semua bidang melalui sinergi dan kolaborasi dengan seluruh komponen masyarakat.

“Kita percaya bahwa pemuda Kota Pariaman memiliki nilai lebih untuk memajukan daerah. Hanya saja saat ini penyaluran dari setiap aspirasi terkadang terkendala karena modal yang dimiliki. Oleh karena itu KNPI hadir untuk bersama-sama memikirkan keberlangsungan daerah ke depannya,” kata Yogi.

Yogi menyebut, KNPI sebagai wadah akan menjemput aspirasi pemuda Kota Pariaman. Sehingga pemuda mampu menciptakan peluang dan melahirkan inovasi-inovasi pembangunan. “Pemuda siap, Kota Pariaman Maju,” tuturnya. (*)

Exit mobile version