Berpusat di Lapangan Merdeka, Ribuan Masyarakat Pariaman Tunaikan Salat Idul Fitri

PARIAMAN, HARIANHALUAN.ID – Pemerintah Kota Pariaman memusatkan pelaksanaan Salat Idul Fitri 1445 Hijriah di Lapangan Merdeka, Rabu (10/4/2024) pagi. Ini merupakan kali ketiga pemko memilih lapangan tersebut sebagai tempat salat Ied sejak tahun 2022 lalu.PARIAMAN, HARIANHALUAN.ID – Pemerintah Kota Pariaman memusatkan pelaksanaan Salat Idul Fitri 1445 Hijriah di Lapangan Merdeka, Rabu (10/4/2024) pagi. Ini merupakan kali ketiga pemko memilih lapangan tersebut sebagai tempat salat Ied sejak tahun 2022 lalu.

Pada pelaksanaannya, terpantau ribuan masyarakat hadir meramaikan lapangan luas yang dikelilingi gedung DPRD Kabupaten Padang Pariaman, SMP N 1 Kota Pariaman serta Kantor Bank Rakyat Indonesia.

Jajaran Pemko yang hadir terdiri dari Pj Wali Kota Pariaman Roberia, Ketua DPRD Kota Pariaman Harpen Agus Bulyandi, Perwakilan Forkopimda, Kakan Kemenag Kota Pariaman Rinalfi, serta Sekda Kota Pariaman Yota Balad.

Selain itu juga ada Asisten Setdako, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, Kaban dan Camat se Kota Pariaman, serta kaum masyarakat muslim baik itu yang berdomisili di Kota Pariaman maupun para perantau yang sudah pulang kampung.

“Kita melaksanalan Salat Idet sesuai dengan hasil sidang isbat yang dilakukan oleh Pemerintah pada selasa (9/4/2024) kemarin. Kami merasa senang, melihat antusiasme masyarakat untuk melaksanakan salat Idul Fitri di lapangan merdeka pariaman ini sangat tinggi,” ujar Pj Wali Kota Pariaman Roberia.

Pada kesempatannya, ia menyampaikan rasa bangga karena masyarakat muslim telah berhasil melewati satu bulan penuh puasa Ramadab. Roberia berharap, masyarakatnya dapat mengambil hikmah perjuangan selama bulan suci tersebut.

“Sungguh berbahagia ketika kita bisa menjadi pribadi yang bertakwa, ikhlas dalam menjalankan ketaatan, selalu bersabar, mampu menjaga lisan. Tidak membalas keburukan dengan keburukan, menjaga persatuan dan kebersamaan dengan saudara sesama muslim serta senantiasa menyambung silaturahmi,” ulasnya. (*)

Exit mobile version