Meriahkan HUT RI, Ribuan Alumni SMP 1 Payakumbuh Ikuti Gowes Merdeka Berhadiah Rp50 Jutaan

Gowes Merdeka Diikuti Ribuan Peserta

HARIANHALUAN.id – Ribuan pecinta sepeda yang berasal dari Kota Payakumbuh dan Limapuluh Kota ikut ambil bagian dalam kegiatan Gowes Merdeka. Ratusan peserta itu dilepas Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz di depan SMPN 1 Kota Payakumbuh, Minggu (21/8).

Gowes Merdeka digelar dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 sekaligus menggebyarkan rencana Musyawarah Besar (Mubes) Iluni Pertama SMPN 1 Kota Payakumbuh yang rencana akan dilaksanakan pada 15-16 Oktober 2022 nanti.

Dari garis start, para peserta kemudian menjalani rute yang telah ditetapkan panitia, dari start para peserta ke Aua Kuning, Gadi Angik Ampangan, dan finish di BWS V Batang Agam.

Di lokasi finish dilakukan pengundian doorprize dengan berbagai hadiah menarik. Total hadiah yang disediakan lebih dari Rp50 juta dengan hadiah utama berupa satu sepeda motor dan tujuh sepeda gowes. Pada saat pengundian doorprize, para peserta juga dihibur oleh salah seorang artis ibu kota, Barruy Prabu.

Wakil Wali Kota Payakumbuh, Erwin Yunaz yang melepas para peserta di garis start menyebut bahwa banyaknya pecinta sepeda yang ikut ambil bagian menunjukkan bagaimana besarnya alumni dan nama SMPN 1 Payakumbuh sebagai SLTP tertua di daerah tersebut.

“Pesertanya memang tidak hanya alumni SMPN 1, tapi juga banyak masyarakat umum,” kata Erwin Yunaz.

Lebih lanjut, dia berharap melalui kegiatan-kegiatan seperti ini akan terjalin silaturahmi yang baik antara para pecinta sepeda di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota.

“Dengan berolahraga badan kita juga menjadi dan ini juga sekaligus memeriahkan HUT RI ke-77,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Gowes Merdeka, Nurkhalis DT BIJO Dirajo menyebut, kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Payakumbuh yang diketahui Yoserizal.

“Melalui kegiatan Gowes Merdeka ini kita juga ingin menggebyarkan Mubes Iluni pertama SMPN 1 Kota Payakumbuh yang akan dilaksanakan pada 15-16 Oktober 2022 nanti,” katanya didampingi Nofyan Yunaz selaku Sekretaris Gowes Merdeka.

Tingginya antusiasme peserta yang ikut pada Gowes Merdeka ini diharapkan dapat meningkatkan tali silaturahmi antar sesama iluni SMPN 1 Kota Payakumbuh dan juga silaturahmi antar sesama pecinta gowes di Luak Limopuluah.

“Mudah-mudahan kesuksesan Gowes Merdeka ini akan diikuti dengan suksesnya pelaksanaan Mubes Iluni Pertama SMPN 1 Kota Payakumbuh nanti,” pungkas anggota DPRD Sumbar itu. (*)

Exit mobile version