Dukung Ketersediaan Listrik untuk Investasi, PLN Payakumbuh Nyalakan PJU Mandiri di Komplek Villa Taman Bahrum

Dukung Pertumbuhan Properti, PLN Payakumbuh Nyalakan PJU Mandiri di Villa Taman Bahrum

HARIANHALUAN.id – PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Payakumbuh melakukan penyalaan Penerangan Jalan Umum (PJU) Mandiri di salah satu perumahan terbesar di Kota Payakumbuh, yaitu Perumahan Villa Taman Bahrum, Kamis (25/08/22).

Hadir langsung pada penyalaan tersebut General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumbar Toni Wahyu Wibowo, Manager UP3 Payakumbuh Wilsriza beserta jajaran manajemen PLN UP3 Payakumbuh, dan Kadin Payakumbuh Asmel Harianto.

PJU Mandiri adalah produk PLN dimana penerangan untuk jalan atau kawasan jenis ini dapat dikelola secara mandiri oleh masyarakat sekitar kawasan atau pemohon tertentu. Berbeda dengan PJU pada umumnya yang berada dalam pengelolaan pemerintah kota atau pemerintah daerah setempat. Sementara PJU Mandiri adalah murni dibiayai swadaya masyarakat.

Disampaikan Wilsriza, PJU Mandiri kali ini digratiskan oleh PLN UP3 Payakumbuh sebagai dukungan terhadap pertumbuhan properti di Kota Payakumbuh yang menggembirakan.

‘’PJU Mandiri itu Biaya Penyambungannya swadaya, pengisian dayanya menggunakan meter prabayar yang bisa diisi masyarakat sekitar secara swadaya pula. Sebagai apresiasi untuk masyarakat dan developer, kami gratiskan Biaya Penyambungan untuk PJU Mandiri di Perumahan Villa Taman Bahrum,’’ tegasnya.

Asmel Harianto, Kadin Payakumbuh yang hadir dalam penyalaan mengaku bangga dengan kinerja baik PLN.

‘’Pengalaman saya, pengadaan PJU di perumahan warga itu butuh waktu. Perlu koordinasi dengan pemerintah dulu. PJU Mandiri jadi terobosan baru yang memudahkan pelanggan untuk mendapatkan fasilitas penerangan jalan,” lanjut Asmel.

Asmel berharap, PLN dapat terus memberikan terobosan-terobosan baru yang berfokus pada pelayanan terbaik dan kemudahan pelanggan.

“Semoga kerjasama antara PLN dan pelaku bisnis pun semakin epik sehingga menjadi kemajuan bersama, khususnya utk pembangunan Sumatera Barat dan Kota Payakumbuh pada khususnya,” lanjutnya.

Perumahan Villa Taman Bahrum yang terletak di Padang Tiakar Kota Payakumbuh merupakan lokasi kedua di Kota Payakumbuh yang memiliki PJU Mandiri.

General Manager PLN UIW Sumbar Toni Wahyu Wibowo menyampaikan, PJU Mandiri menjadi salah satu wujud kepedulian PLN dalam mengakomodir kebutuhan masyarakat akan listrik untuk penerangan.

“Melalui PJU Mandiri, kami mendistribusikan penerangan yang layak di seluruh jalan-jalan lokasi padat masyarakat, demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan bersama,” sampainya. (*)

Exit mobile version