Dukung Kegiatan Mikek Basamo, Riza Falepi Jamu Penghobi Burung Kutilang di Kediamanya

KONTRIBUTOR HN1 - RIO PRAMANA PUTRA

HARIANHALUAN.id : Walikota Payakumbuh Dua Periode H. Riza Falepi Dt. Rajo Ka Ampek Suku, ST, MT mengundang pengurus komunitas Pecinta Baret Hitam Sumbar ke rumah pribadinya di Kelurahan Padang Sikabu, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, Kota Payakumbuh untuk silaturahim, Kamis (19/1/2023) malam.

Dari kunjungan Pengurus Pecinta Baret Hitam Sumbar (PBHS) ini, Akang Basituo yang merupakan Ketua Umum Pecinta Baret Hitam Sumatera Barat bersama pengurus lainnya menyampaikan beberapa program dari komunitas para ‘Tukang Pikek’ penghobi burung kicauan jenis Kutilang ini. Salah satunya agenda bulanan PBHS yaitu Mikek Basamo Kutilang Perak se-Sumbar yang akan digelar di Nagari Durian Gadang, Kecamatan Akabiluru, Kabupaten Lima Puluh Kota pada Minggu (22/1/2023) mendatang.

“Ucapan terimakasih kami aturkan kepada Pak Wali, yang sudah mengajak kami Pengurus PBHS dalam silaturahim dikediaman Bapak, tentunya agenda bulanan serta program lainnya di komunitas Pecinta Baret Hitam Sumbar ini akan menjadi bagian dari Pak Wali”, ujar Ketua Umum PBHS.

“Dari Jarek Bajabaik Tangan, Dari Pikek Manjadi Kawan”, motto ini menjadi sebuah kalimat penting dalam komunitas Pecinta Baret Hitam Sumbar. Komunitas Pecinta Baret Hitam Sumbar ini dibentuk atas dasar kekeluargaan dengan program kebersamaan serta sosial antara anggota komunitas atau lainnya.

“Tentunya dengan kebersamaan seperti ini, silaturahim akan terus terjaga antara sesama penghobi burung kicauan jenis kutilang, karna saya orang lapangan dan suka berteman saya siap mendampingi teman – teman komunitas Pecinta Baret Hitam Sumbar ini kedepannya”, ujar Riza Falepi

Melihat kekompakan dan kebersamaan komunitas Pecinta Baret Hitam Sumbar ini, Riza Falepi Walikota Payakumbuh Dua Periode ini, mengapresiasi seluruh kegiatan bulanan serta program – program yang ada di PBHS. Tak hanya itu, Riza Falepi sendiri juga turut serta mensukseskan kegiatan Mikek Basamo Kutilang Perak se-Sumbar Edisi Januari 2023 ini yang akan digelar tiga hari lagi.’Waliko Batang Agam’, begitu sebutan buat Riza Falepi yang memiliki segudang prestasi selama menahkodai Kota Payakumbuh Dua Periode ini.

Kegiatan Mikek Basamo Kutilang Perak se-Sumbar yang akan diadakan tiga hari lagi ini, nantinya juga akan dimeriahkan penampilan lomba lato lato dari anak Nagari Durian Gadang. Mendengar hal itu, Riza Falepi Walikota Payakumbuh Dua Periode ini semakin semangat dan bangga melihat aksi sosial dengan saling kerjasama PBHS dalam membangun silaturahim bersama Pemerintah Nagari setempat dalam melangsungkan kegiatan. Apresiasi dari Riza Falepi atas agenda Mikek Basamo dan Lomba Lato Lato ini juga memberikan trophy serta bingkisan lainnya saat kegiatan, bahkan beliau akan merencakan hadir nantinya saat kegiatan berlangsung. (*)

Exit mobile version