BPJS Payakumbuh Kini Dilengkapi Ruangan UP3

Ruangan UP3 BPJS Kesehatan Payakumbuh

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.ID – Masyarakat yang berurusan ke Kantor Cabang Badan Penyelenggaraan Sosial (BPJS) Kota Payakumbuh kini semakin dimanjakan. Pasalnya, kantor yang berada di pusat kota itu kini dilengkapi ruangan khusus bagi masyarakat, terutama dalam hal masalah pengaduan serta kendala kepesertaan BPJS kesehatan.

Kepala BPJS Kota Payakumbuh Febri Yanti melalui  Bagian Komunikasi Hengki Irawan mengatakan, ruangan khusus tersebut yaitu Unit Pelayanan  Pengaduan Peserta (UP3). Di ruangan tersebut, sambungnya, peserta BPJS yang hendak melakukan pengaduan dilayani dengan baik sesuai keluhan yang dirasakan.

“Ruangan UP3 khusus dalam melayani masyarakat terutama persoalan terhadap kepesertaan BPJS Kesehatan,” ujarnya pada Rabu (1/2) siang.  Ruangan tersebut ditempatkan berada bagian depan pelayanan umum sehingga memudahkan akses masyarakat.

Di ruangan itu, hampir setiap hari melayani peserta BPJS Kesehatan oleh petugas khusus sesuai dengan persoalan yang dihadapi masyarakat.

Diakui Hengki, kepesertaan BPJS Kesehatan untuk wilayah cabang  Payakumbuh cukup bagus dan hampir mendekati angka 100 persen. Baik kepesertaan melalui program PBI ataupun secara mandiri. (ddg) 

Exit mobile version