Pj Wako Payakumbuh, Rida Ananda, Turun Langsung Rehab Rumah Warga

TAUFIK HIDAYAT - LIMA PULUH KOTA

Pj Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda saat terjun langsung membantu rehab RTLH di daerahnya. ist


HARIANHALUAN.ID –
Usai dilakukannya peletakan batu pertama untuk rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga Kelurahan Payolansek, Kecamatan Payakumbuh Barat atas nama Khaidir (60) pada 4 Mei 2023 silam, pada Minggu (28/5), Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda  turun langsung membantu pengerjaan rumah yang masih berlangsung.

“Semoga hunian baru ini nantinya layak bagi keluarga Bapak Khaidir dan pengerjaannya dapat segera rampung untuk ditempati,” kata Rida Ananda saat itu.

Terkait proses rehab rumah Khaidir, Rida menyampaikan terima kasih atas partisipasi  semua pihak yang terlibat dalam proses pelaksanaan pengerjaan rumah tersebut.

“Juga yang paling utama kami dari Pemko Payakumbuh mengucapkan terima kasih kepada pemilik tanah yang telah berbaik hati mempersilahkan keluarga Bapak Khaidir menempati lahan ini,” kata Rida.

Dalam kunjungannya itu, Pj. Wali Kota Payakumbuh terlihat tidak sendiri, ia turut didampingi beberapa orang pejabat jajarannya, seperti Kepala Dinas Sosial Irwan Suwandi dan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman, Marta Minanda.

Mereka ikut turun langsung membantu proses pembangunan. Rida bersama rombongan bahkan ikut mengaduk semen dan meletakkan di pondasi rumah yang tengah dikerjakan.

Senada dengan Rida, Lurah Payolansek Aldi Kristian dalam kesempatan itu turut menyampaikan ucapan terima kasih atas swadaya masyarakat membantu menyelesaikan rehab rumah salah seorang warganya itu.

“Ikut juga dari unsur lembaga kemasyarakatan di Kelurahan Payolansek, baik dari sisi tenaga maupun materil, berupa bahan-bahan yang dibutuhkan dalam pengerjaan proses pemugaran rumah Bapak Khaidir ini,” katanya.

Ia menuturkan, hunian Khaidir dan keluarga akan dirampungkan sebelum lebaran Idul Adha 1444 Hijriah. (*)

Exit mobile version