Jumat Berkah, Haji Almaisyar Bagikan Nasi Bungkus di Lamposi

HARIANHALUAN.ID – Jemaah Masjid Al Ihsan, Kelurahan Koto Panjang Dalam, Kecamatan Lamposi Tigo Nagori, dapat berkah tersendiri usai mengikuti salat Jumat berjemaah pada Jumat (2/6/2023).

Mereka mendapatkan nasi bungkus gratis dari tokoh Kota Payakumbuh, Haji Almaisyar. Tak hanya jemaah saja, warga yang melintas juga kebagian nasi dari program Jumat Berkah, termasuk anak-anak.

“Yang kita bagikan tidak hanya nasi saja, tapi ada sate, nasi goreng, minuman dan lainnya. Ini merupakan program Jumat Berkah yang dikemas oleh Pak Datuak Haji Almaisyar,” ujar Satria Bestari, Koordinator Lapangan Jumat Berkah Almaisyar didampingi Putra Utama di Koto Panjang Dalam.

Katanya, ada ratusan nasi bungkus yang dibagikan secara gratis di Koto Panjang Dalam. “Di Kelurahan Koto Panjang Dalam merupakan daerah pertama dikunjungi dalam program Jumat Berkah ini. Rencanya, program ini akan dilakukan secara rutin dan bergilir tiap pekan se-Kota Payakumbuh,” ucap pria yang akbar disapa Abes itu.

Sementara Haji Almaisyar mengatakan, pembagian nasi serta makanan gratis tersebut merupakan inisiasi sebagai bentuk silaturahmi dengan warga Kota Payakumbuh.

Saat pembagian itu, ternyata masih banyak warga terutama di Koto Panjang Dalam yang masih ingat dengan sosok Haji Almaisyar.

Haji Almaisyar yang bergelar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang itu, dulunya merupakan calon Wali Kota Payakumbuh saat Pilkada 2012. Meski di Pilkada 2017 dirinya tak maju mencalonkan diri sebagai wali kota, tetapi namanya masih dikenal masyarakat Kota Payakumbuh.

Di samping, Haji Almaisyar juga dikenal memiliki jiwa sosial yang tinggi. Buktinya, dirinya menyediakan mobil ambulans gratis yang telah ada sejak tahun 2016 dan saat ini ada mobil reaksi cepat yang selalu siap dipakai untuk kepentingan masyarakat yang membutuhkan.

“Ini hanya sebagai bentuk sosial ke masyarakat sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT,” ujarnya. (*)

Exit mobile version