Riza Falepi Dapat Dukungan Penuh Warga Payakumbuh

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.ID — Puluhan pedagang pasar Ibuh Payakumbuh senang mendapatkan kunjungan spesial dari mantan wali kota 2 periode Riza Falepi pada Kamis (1/2) pagi.

Kunjungan Riza Falepi tersebut merupakan rangkaian kampanye dengan berkeliling pasar dan menyapa pedagang pasar Ibuh Payakumbuh.

Saat kampanye tersebut, Riza Falepi mendapatkan sambutan hangat dari pedagang termasuk pengunjung pasar. Dari sana, tampak kerinduan warga terhadap Riza Falepi pascatidak lagi menjabat sebagai orang nomor satu di Kota Payakumbuh.

Sambil bersalaman, pedagang pun meminta untuk photo bersama dengan Riza Falepi.

“Bagaimana dengan dagangnnya bapak ibu,” tanya Riza Falepi saat menyapa pedagang Pasar Ibuh Payakumbuh.

Dikatakan Riza Falepi, antara dirinya dengan pedagang pasar, tidak bisa dipisahkan. Apalagi semasa menjabat sebagai Wali Kota Payakumbuh, Riza Falepi memiliki perhatian tinggi dalam pembangunan Pasar Ibuh.

Lapak-lapak pedagang dulunya masih dari kayu, sejak Riza Falepi jadi Wali Kota Payakumbuh lapak sudah diperbaiki jadi bangunan permanen.

“Hari ini, kita mendatangi pedagang pasar meminta dukungan maju ke DPR RI. Alhamdulillah kita direspon positif,” ujar Riza Falepi.

Di Payakumbuh sendiri, Riza Falepi mendapatkan dukungan penuh dari warga kota. Riza Falepi pun adalah harapan besar bagi warga Payakumbuh untuk terpilih sebagai anggota DRI-RI.

Tokoh masyarakat Kota Payakumbuh, Nasrul mengatakan, Riza berpeluang besar terpilih sebagai anggota DPR RI. Dengan didukung mayoritas warga Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota sehingga Riza diyakini mampu menyaingi incumbent sesama di PKS.

“Beliau putra daerah, siapa yang tidak kenal dengan Riza Falepi. Beliau berpeluang besar terpilih. Didukung penuh oleh warga Payakumbuh dan Lima Puluh Kota sebagai daerah basis,” kata Nasrul lagi. (h/ddg)

Exit mobile version