Balon Cawako Almaisyar Hadiri Konsolidasi dan Buka Bersama DPC PPP Payakumbuh

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.ID — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Kota Payakumbuh menggelar Konsolidasi Internal Antar Pengurus dan Kader di Hotel Mangkuto, Sabtu (30/3).

Sekira 200-an Kader, Organisasi Sayap dan Simpatisan PPP tampak hadir dalam Konsolidasi Internal tersebut. Turut hadir (Calon) Anggota DPRD terpilih 2024-2029, di antaranya : Fitrayanto (Dapil 1), Irman Dt.Pangulu Sati (Dapil 2) dan tentu saja hadir (Ketum) Toa Libra sang Peraih Suara terbanyak PPP dari Dapil 3.

Konsolidasi Internal PPP kali ini juga mengundang “Calon Kawan” Koalisi untuk Pilwako Payakumbuh 27 November 2024 mendatang yakni PKB yang sukses merengkuh Kursi Pimpinan (sementara) DPRD Kota Payakumbuh (Wakil Ketua) untuk 2024-2029.

Ketua DPC PPP,  Fitrayanto dalam sambutannya menyampaikan, “Alhamdullah Pileg (14/02) sudah berakhir dengan hasil sangat menggembirakan bagi kita pengurus dan tentunya semua keluarga PPP Kota Payakumbuh.”

Ditambahkan Fitra, ucapan terima kasih kepada seluruh Caleg, Kader dan Simpatisan yang sudah bekerja keras dalam memperjuangkan suara PPP pada Pileg yang lalu.

“Terima kasih kepada seluruh Kader dan Simpatisan yang telah berjuang untuk memenangkan PPP, Berkat kita semua kursi PPP bisa kita pertahankan 3 kursi. Namun yang membesarkan hati adalah perolehan Suara PPP untuk Pileg Kota Payakumbuh bertambah 2000-an Suara, Alhamdulilah kita mengucap Syukur kepada Allah SWT,” tukuk Fitrayanto yang turut terpilih menjadi calon Anggota DPRD Kota Payakumbuh 2024-2029.

Ditambahkan Fitra, “PascaPileg yang Elang Gumilang, kita segera Menatap Pilkada Payakumbuh dan Sumbar, kami harapkan semua kader dan simpatisan tetap satu derap langkah untuk menyambutnya.”

“Dan Alhamdulillah satu-satunya Calon Wali Kota (Cawako) yang bersedia hadir untuk Pilwako sudah di tengah-tengah kita, yakni : H.Almaisyar Dt.Bangso Dirajo Nan Kuniang dan kami harapkan beliau nantinya akan bersama kita menatap Pilwako yang akan digelar 27 November mendatang,” pungkas Fitra.

Senada dengan Fitra, Perwakilan DPW PPP Sumatera Barat, H.Dedrizal mengamini pernyataan tersebut.
“Setelah melakukan Penjaringan Cawako sejak beberapa waktu yang lalu, kami di DPW PPP Sumbar memberikan keleluasan kepada DPC Payakumbuh untuk memilih nama Calon Wali Kota dari Partai PPP yang akan kita usung pada Pilkada nantinya,” ungkap H.Dedrizal.

Dedrizal juga memastikan tidak akan mengintervensi pilihan Cawako DPC Kota Payakumbuh. “Jika nantinya DPC memutuskan untuk mengusung Dt.Almaisyar, Insyaallah DPW akan mendukungnya,” tukuknya.

Dalam Konsolidasi Internal juga tampak hadir “Calon kawan Koalisi” untuk mengusung Dt.Almaisyar pada Pilwako nantinya yakni KSB dari PKB (Partai Kebangkitan Bangsa).

Dalam keterangannya kepada awak media, Ketua PKB Payakumbuh, Faisal Buchori mengatakan, “Kita hadir atas undangan PPP dan dalam rangka “menguatkan” Koalisi dengan PPP, Insyaallah kita akan satu payung nantinya” ungkap Faisal Buchori.

Saat ditanya media ini, kapan akan deklarasi?
“Insyaallah saat Tahapan Pileg selesai pascaputusan MK (22/4) dan saat itulah Tahapan Pilkada dimulai, kita akan deklarasi, ditunggu saja ya..” pungkas Faisal Buchori.

H.Almaisyar saat dimintai keterangan  mengatakan, “Terima kasih atas undangan PPP kepada kami untuk hadir dan PKB juga tampak hadir.  Mudah-mudahan jalinan silaturahmi yang erat dengan Kawan-kawan PPP dan PKB akan terus berkelindan erat selamanya,” ungkap Dt.Almaisyar.

Saat ditanya Apakah PPP dan PKB sudah memastikan akan mengusungnya untuk maju Pilkada, Dt.Almaisyar menjawab diplomatis.
“Sebenarnya saya bukan warga baru di PPP, Silaturahmi sudah terjalin sejak dulu. Kalau kepastian dukungan kita tunggu saja ya…” pungkas Dt.Almaisyar seraya tersenyum penuh makna.

Seperti jadi pertanda kesesuaian, Almaisyar kelihatan hadir memakai kemeja batik warna hijau dan jam tangan juga berwarna hijau. (*)

Exit mobile version