HIPMI Payakumbuh Bagikan Sepuluh Ribu Takjil

PAYAKUMBUH, HARIANHALUAN.ID — Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Kota Payakumbuh berkolaborasi dengan  Pemko serta Polres setempat   saling berkolaborasi untuk membagikan takjil kepada masyarakat di depan Gedung Gambir pada Sabtu (30/3) sore.

Pj Walikota Payakumbuh Drs Jasman, Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, Ketua BPC HIPMI Payakumbuh bersama pengurus tampak hadir dalam gelaran yang bertajuk ” Berbagi 10.000 Takjil ” tersebut.

Pj Wali Kota Payakumbuh Jasman mengatakan aksi bagi-bagi takjil  merupakan bentuk kepedulian serta upaya berbagi kepada sesama di bulan Ramadan yang penuh berkah.

“Kami mengapresiasi pengusaha muda yang tergabung dalam Hipmi Payakumbuh atas perhatiannya kepada sesama untuk berbagi takjil. Mudah-mudahan ini menjadi amal dan dibalas dengan kebaikan oleh Allah,” ungkapnya.

Ia menyampaikan dengan adanya kegiatan bagi-bagi takjil bisa berbagi kebahagiaan dan kegembiraan di bulan Ramadhan yang suci ini.

“Terimakasih kepada seluruh anggota Hipmi Payakumbuh dan juga terkhusus untuk Kapolres Payakumbuh beserta jajaran yang telah mendukung penuh kegiatan ini,” ujarnya.

Selanjutnya, Jasman berharap agar ke depannya BPC Hipmi Kota Payakumbuh di bawah Ketua Umum 2024-2027 yang baru terpilih Chairul Mufti dapat terus berkontribusi positif untuk kemajuan Kota Payakumbuh. 

“Pengusaha muda ini tentu saja sebuah harapan bagi kita semua untuk bisa membuat Kota Payakumbuh yang semakin maju. Terlebih kita tahu Kota Payakumbuh UMKM-nya luar biasa,” ungkapnya.

Ketua BPC Hipmi Payakumbuh 2020-2023 Dika Sacen mengucapkan terimakasih atas dukungan penuh dari Pemko Payakumbuh, Polres Payakumbuh, dan seluruh anggota BPC Hipmi sehingga aksi berbagi takjil berjalan sukses dan aman.

“Terimakasih atas dukungan dari semua pihak, mudah-mudahan ini menjadi kegiatan rutin untuk saling berbagi bersama masyarakat,” ujarnya.

Sedangkan, Wakapolres Payakumbuh Kompol Russirwan yang juga hadir pada kegiatan tersebut mengutarakan, kegiatan pembagian takjil kolaborasi antara Pemko, Polres dan BPC HIPMI Payakumbuh itu merupakan agenda rutin setiap tahunya dibulan Ramadhan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dibulan yang penuh berkah ini.

” Semoga sedikit membantu kepada saudara-saudara kita yang menjalankan ibadah puasa, semoga tahun depan kita masih dipertemukan dengan bulan Ramadhan oleh Allah Swt, ” sebut Russirwan.

Tak pelak kegiatan ini menjadi perhatian bagi orang disekitar, tak hanya bagi pengendara kendaraan, warga yang kebetulan berada disekitar lokasi juga turut berhamburan berdatangan untuk mendapatkan takjil.

” Kita senang dengan animo yang besar dari masyarakat, itu artinya kegiatan ini mendapat dukungan dan respon positif dari masyarakat, walau terjadi kemacetan akibat kerumunan masa namun semuanya dapat berjalan lancar hingga akhir pelaksanaan kegiatan, ” ujar Russirwan lagi.

Seusai pelaksanaan pembagian takjil kegiatan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama dan sholat maghrib berjamaah di gedung Kampus Pertanian Unand. (*)

Exit mobile version