Polres Pessel Bagikan Takjil untuk Pengendara

Jajaran Polres Pessel membagikan takjil berbuka untuk pengendara di Jalan Raya Simpang Triza Hotel Rawang Painan. IST

PESSEL, HARIANHALUAN.ID – Bulan Ramadan menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi, serta memupuk rasa berbagi dan kepedulian antarasesama. Seperti Polres Pesisir Selatan membagikan paket berbuka kepada warga dan pengendara.

Aksi berbagi itu dipimpin langsung oleh Kasat Resnarkoba IPTU Riki Yovrizal, di Jalan Raya Simpang Triza Hotel Rawang Painan menjelang buka puasa. Hal ini dilaksanakan agar masyarakat yang masih berada di perjalanan dapat langsung berbuka puasa walaupun belum sampai di rumah.

“Untuk memupuk tali kasih dan persaudaraan yang rukun antara umat beragama, perlunya tindakan nyata yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat yakni dengan melakukan kegiatan yang positif, seperti melaksanakan Bagi-bagi Takjil atau Pabukoan kepada warga yang berada di jalan,” ujarnya.

Tak hanya sekadar membagikan Takjil, Kasat Resnarkoba juga menyampaikan kepada seluruh personil yang membagikan Takjil untuk juga memberikan imbauan kamtibmas kepada warga masyarakat agar selalu berhati – hati dalam berkendara dan jangan lupa melengkapi perlengkapan keselamatan diri seperti helm, serta dapat selalu meningkatkan kewaspadaan kepada orang yang tidak dikenal.

“Selain itu, diimbau juga, apabila melihat atau mendengar adanya gangguan kamtibmas, diharapkan dapat sesegera mungkin melaporkan kepada pihak yang berwajib, untuk segera ditindak lanjuti,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, Polres Pessel juga membagikan bantuan kemanusiaan di bulan Ramadan 1444 H dalam menjaga Harkamtibmas serta membantu masyarakat melahirkan kebersamaan dalam sikap kepedulian berbagi kepada sesama. “Selamat menunaikan ibadah puasa semoga kita semua mendapatkan berkah dan amal yang dilipatgandakan di bulan suci ini,” tuturnya. (fzi)

Exit mobile version