DPRD Kabupaten Pesisir Selatan Dukung Penuh Program Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat

IDULFITRI - PESSEL

HARIANHALUAN.ID – Ketua DPRD Pesisir selatan, Ermizen, S.Pdi mengungkapkan bahwa setiap program pembangunan adalah untuk kesehjateraan rakyat. Semua proyek besar pemerintah yang dilaksanakan tersebut, akan dibiayai melalui APBN dan APBD, dengan pendanaan atau biaya yang cukup besar dari ratusan juta rupiah, miliaran rupiah hingga ratusan miliar rupiah, untuk itu diharapkan pada masyarakat bisa menjaga dengan baik hasil dari pembangunan tersebut.

“Supaya setiap bangunan dan faslitas umum yang dibangun ini, akan terus memberikan manfaat yang sebanyak banyaknya pada masyarakat kita,” ujarnya.

Lebih jauh ketua DPRD Pesisir selatan, mengatakan atas nama DPRD Kabupaten Pesisir selatan, ia bersama seluruh anggota DPRD Pessel mengucapkan selamat hari raya Idulfitri, 1 syawal 1444 Hijriah tahun 2032, mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pesisir selatan, baik dikampung halaman maupun yang sedang pulang kampung ataupun yang sedang berada dirantau.

Hal itu, dijelaskan Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Selatan, Ermizen, SPd. yang juga politisi Muda dari Partai Amanat Nasional Kabupaten Pesisir Selatan ketika dihubugi kemaren siang dikantor DPRD Pesisir selatan di Painan.

Ia mengatakan bahwa Pihak DPRD Kabupaten Pesisir Selatan akan terus berjuang mensejahterakan seluruh masayrakat kabupaten Pesisir Selatan dengan mengalokasikan anggaran dana APBD Kabupaten Pesisir Selatan Pada berbagai program pro rakyat dan akan memperjuangkan anggaran untuk berbagai proyek padat karya yang melibatkan langsung masyarakat dalam bekerja untuk membantu masyarakat akibat terdampak pendemi Covid-19.

Dijelaskannya, bahwa DPRD Kabupaten Pesisir selatan mendukung penuh semua kegiatan pembangunan yang sedang dan akan dilakukan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan serta berbagai proyek yang digagas oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan proyek – proyek besar yang sedang dan akan diluncurkan Pemerintah Pusat melalui dana APBN tahun 2022 hinga tahun 2024 yang dikerjakan lokasinya diwilayah Kabupaten Pesisir Selatan.

Adapun itu antara lain, pembangunan sarana/ prasarana pengendalian banjir Batang Tapan, dan pembangunan jaringan irigasi primer dan sekunder D.I Kawasan Sawah Laweh Tarusan. Pemeliharaan berkala Pantai Kambang, Kecamatan Lengayang dan pembangunan jalan dan jembatan lainnya tersebar pada 15 Kecamatan.

Berikutnya, juga dengan pemeliharaan berkala J.I Rawa Lunang, Kecamatan Lunang. Diharapkan, kegiatan pembangunan itu berjalan dengan baik, dan hasilnya bisa dinikmati oleh masyarakat sebagai mana yang diharapkan.

Masih kata ketua DPRD, sekali lagi saya katakan bahwa setiap Program pembangunan adalah untuk kesehjateraan rakyat, dan semua proyek besar Pemerintah yang dilaksanakan tersebut, akan dibiayai melalui APBN dan APBD, dengan pendanaan atau biaya yang cukup besar dari ratusan juta rupiah, Miliaran Rupiah hinga ratusan Miliar Rupiah, untuk itu diharapkan pada masyarakat bisa menjaga dengan baik hasil dari pembangunan tersebut, supaya setiap bangunan dan faslitas umum yang dibangun ini, akan terus memberikan manfaat yang sebanyak banyaknya pada masyarakat kita.

Lebih jauh ketua DPRD Pesisir selatan, masyarakat yang akan pulang kampung untuk senantiasa menjaga kesehatan, berkendarala dalam kondisi tidak sedang mengantuk, manfaatkan pos polisi disepanjang jalur mudik tersebut untuk beristirahat.

“Saya atas nama DPRD Kabupaten Pesisir selatan, ia bersama seluruh anggota DPRD Pessel mengucapkan selamat hari raya idul fitri, 1 syawal 1444 Hijriah tahun 2032, mohon maaf lahir dan bathin kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pesisir selatan, baik dikampung halaman maupun yang sedang pulang kampung ataupun yang sedang berada di rantau,” ujarnya.

agi masyarakat yang berada dikampung halaman sudah dapat menikmati setiap hasil pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah dan Pemerintah Provinsi sumatera barat juga Pemerintah Pusat dan didukung DPRD Pesisir Selatan, jagalah setiap hasil pembangunan yang sduah ada dengan baik agar memberikan manfaat yang besar, seperti jalan umum, sarana prasarana kesehatan, sarana dan prasarana penunjang pariwisata dan rumah ibadah mesjid serta lain sebagainya”, ungkap Ermizen. (DUL)

Exit mobile version