Politisi Muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Pessel, Sri Kumala Dewi Suarakan Segera Pembangunan Tol

IDULFITRI - PESSEL

HARIANHALUAN.ID – Politisi Muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Pesisir Selatan, Sri Kumala Dewi, S.Pdi yang juga kader PDI Perjuangan dengan terus terang terus menyuarakan segera dilakukannya pembangunan jalan tol Silaut-Padang dan Padang Pakan baru oleh Pemeritah Pusat.

Ia berharap segera terujudnya pembangunan jalan Tol melalui Kabupaten Pesisir selatan yang bisa menghubungkan provinsi Bengkulu dan kota Padang, dimana Pembangunan jalan tol Bengkulu-Pesisir selatan-kota padang adalah memperlancar lalu lintas di daerah yang telah berkembang. Meningkatkan pelayanan distribusi barang dan jasa guna menunjang pertumbuhan ekonomi. Meningkatkan pemerataan hasil pembangunan dan keadilan. Meringankan beban dana Pemerintah melalui partisipasi pengguna jalan.

Dan juga mendukung pembangunan dermaga panasahan dalam rangka memperkuat program tol laut Tujuan tol laut adalah mempermudah proses pengangkutan logistik diseluruh daerah di Indonesia. Kehadiran tol laut diharapkan menjawab masalah distribusi barang terutama bahan pangan di Indonesia sehingga harga bahan pokok di seluruh wilayah Indonesia semakin merata dan pembangunan jalur kereta api Padang-bengkulu, semua ini untuk membangkitkan perekonomian masyarakat kita agar lebih sejahtera secara lahir dan bathin.

Selain itu, Sri yang juga ketua DPC Partai PDI Perjuangan Kabupaten Pesisir Selatan mengakui bahwa pihak DPRD Kabupaten Pesisir Selatan akan berjuang dengan bupati Pesssiir selatan dimana DPRD dan Pemkab.Pessel minta kepada Presiden RI, Untuk dibangunkan Tol Melalui sepanjang daerah Kabupaten Pesisir Selatan yaitu 250 kilometer.

Selain itum Sri juga mengatakan optimis bahwa daerah kabupaten Pesisir selatan akan segera bangkit dan pulih ekonominya pasca pendemi covit 19 lalu.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi atas kenerja bupati dan wakil bupati berikut Organisasi Perangkat Daerah, TNI dan POLRI serta khusus tenaga kesehatan yang berjuang dan bekerja keras dilapangan meninggalkan keluarganya disaat krisis pendemi untuk peduli kepada sesama manusia menyelamatkan mereka terpapr covid 19 dengan memberikan perlindungan kesehatan (merawat pasien covid 19), memberikan bantuan bahan maknan dan obat – obatan dan memberikan perlindungan sarana kesehatan lainnya,

pelayanan kesehatan dengan merawat pasien covit 19 hinga sembuh total, dan memberikan vaksin covid 19 pada seluruh lapisan masyarakat, kerja keras bersama ini terlihat hasilnya setelah selesai pemberian vaksin tahap kedua dan ketiga dengan telah mulai hilangnya bahaya pendemi covit 19 ditengah tengah masyarakat”, ungkapnya.

Menurutnya, semua pihak harus tetap waspada dan melaksankan protokol kesehatan agar jangan terulang lagi wabah covid 19 tersebut, dan kita bersama harus fokus memperbaikki perekonomian masyarakat yang menurun drastis saat pendemi Covid-19 terjadi.

Masih dijelaskan Sri, bahwa kita sadar akibat bahaya pendemi Covid-19 ini, menyebabkan semua program – program unggulan dari Pemerintah Daerah dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat serta Pemerintah Pusat menjadi tergangu dan tidak berjalan maksimal sebagaimana yang diharapkan, oleh sebab itu dengan keberhasilan pemerintah daerah, pemerintah provinsi dan pusat yang terkoordinasi secara benar selama ini mampu membuahkan hasil kerja yang baik.

Dimana penularan dari pendemi Covid-19, bisa diminimalisir dimasyarakat. Hal ini disebabkan semuanya karena Pemerintah daerah, pemerintah provinsi sumatera baratr dan Pemerintah Pusat, kita telah satu tekad yang kuat dan bulat yaitu bekerja sama membantu masyarakat yang terdampak pendemi covid 19, dengan memeberikan bantuan tunai, bantuan pelayanan kesehatan gratis dirumah rumah sakit pemerintah dan swasta, dan memberikan vaksin covit 19 pada semua warga, dan hasilnya telah terasa manfaatnya dimana penularan covit 19 sudah mampu diminimalisir hinga turun secara drastis pada level terendah.

” Untuk itu, Kepada bupati dan wakil bupati Kabupaten Pesisir selatan serta jajarannya, Gubernur dan wakil gubernur Pemerintah provinsi Sumatera Barat dan jajarannya serta Presiden dan wakil presidan Pemerintah pusat dan jajarannya, saya sebagai wakil rakyat kabupaten Pesisir selatan memberikan ucapan selamat dan apresiasi atas kerja keras, kerja cerdas dan kerja penuh tanggung jawab, atas semua bantuan lansung berupa dana tunai dengan program PKH, program terdampak pendemi covit 19 lainnya kepada masyarakat saat terjadi pendemi covit 19, juga terimah kasih karena keberhasilan daerah kita dalam memberikan vaksin covid 19, pada semua lapisan masyarakat, sehinga angka penularan covit 19 ini bisa diusahakan untuk dikikis habis sampai pada angka nol penularan dan insysallah teruslah jaga diri kita masing – masing dimanapun berada dengan tetap menjaga protokol kesehatan”, ujar Sri.

Masih kata Sri Kumala Dewi yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pesisir Selatan dan perempuan pertama sebagai ketua Partai Banteng Moncong Putih, bahwa Pihaknya akan ikut menyakinkan bapak Presiden RI, Ir Joko Widodo dan Ibu Ketua DPR RI, Hj Puan Maharani, dimana keduanya adalah kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, untuk Rencana kegiatan pembangunan itu antara lain, supervisi dan pembangunan sarana/prasarana pengendalian banjir Batang Tapan. Supervisi dan pembangunan jaringan irigasi primer dan sekunder D.I Kawasan Sawah Laweh Tarusan. Pemeliharaan berkala Pantai Kambang, Kecamatan Lengayang. Berikutnya, pemeliharaan berkala J.I Rawa Lunang, Kecamatan Lunang. Diharapkan, kegiatan pembangunan itu berjalan lancar.

Menurutnya, sejumlah kegiatan pembangunan itu sangat dibutuhkan masyarakat terkait dengan upaya pengendalian bencana banjir, pengamanan pantai, pembangunan jaringan irigasi untuk peningkatan produksi pertanian dan lainnya.merealisasikan sejumlah program pro rakyat melalui berbagai proyek – proyek besar yang memberikan keuntungan dan kesejahteraan pada seluruh masyarakat diKabupaten Pesisir Selatan. Kami sebagai anggota DPRD Pesisir Selatan dan kader Partai PDI Perjuangan mengucapkan selamat hari raya idul fitri, 1 syawal 1444 Hijriah, mohon maaf lahir dan bathin, saya dan rekan satu partai lainnya akan terus berjuang bersama rakyat membantu Kepala Daerah kita untuk meyakinkan Pemerintah Pusat dan pihak DPR RI dijakarta untuk merealisasikan berbagai proyek – proyek besar seperti pembangunan jalan tol Padang Pakan baru-padang Painan, jalan tol Painan Bengkulu, dermaga panasahan, pembangunan jalur kereta api Padang-bengkulu, semua ini untuk mewujudkan membangkitkan perekonomian masyarakat kita. (*)

Exit mobile version