Kawasan Pantai Carocok Painan Bakal Dipagar

Pantai Carocok

PESSEL, HARIANHALUAN.ID — Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan (Pemkab Pessel) akan mempercantik infrastruktur di kawasan objek wisata Pantai Carocok, Painan. Bagaimanapun, kawasan Pantai Carocok masih menjadi magnet tujuan wisatawan.

Kunjungan wisatawan yang cukup tinggi tentunya mampu memberikan sumbangsih pada APBD Kabupaten Pessel. Baik dari retribusi tiket, parkir, dan rumah makan serta penginapan dengan pengelolaan tata ruang yang optimal.

Salah satu upaya tersebut adalah dengan membangun pagar di kawasan Pantai Carocok. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Pessel, Devitra. Ia mengatakan, tahun ini pihaknya telah mengangarkan Rp532.962.200 dari APBD Pessel tahun 2023 untuk pembangunan pagar, dimulai dari gerbang pintu masuk ke kawasan objek wisata Pantai Carocok Painan. “Saat ini prosesnya baru evaluasi terhadap dokumen tender,” katanya beberapa waktu yang lalu.

Direncanakan pembangunan pagar dimulai dari gerbang utama masuk ke objek wisata pantai Carocok Painan hingga ke lokasi pintu lama masuk dalam Pantai Carocok Painan. (rel)

Exit mobile version