Hari Ketujuh, Tim Gabungan Belum Temukan Orang yang Hilang Akibat Longsor ppdi Pesisir Selatan

PESSEL, HARIANHALUAN.ID – Operasi SAR hari ketujuh terhadap dampak bencana banjir dan longsor di Pesisir Selatan dengan hasil nihil.

“Pelaksanaan Operasi SAR untuk hari ini sampai pukul 18.00 WIB dan akan dilanjutkan besok untuk hari kedelapan mulai pukul 07.00 WIB pagi,” ujar Kepala Kantor SAR Kota Padang, Abdul Malik, Rabu (13/3/2024).

Katanya, sesuai dengan Operasi SAR yang dilaksanakan hari ketujuh, korban meninggal dunia tercatat sebanyak 24 orang, lima orang masih berstatus dalam pencarian dan 529 orang telah berhasil dievakuasi. Berdasarkan data terbaru dari BPBD Pesisir Selatan sebanyak 76.178 jiwa yang terdampak bencana banjir dan longsor.

“Pada operasi ini hasilnya nihil tidak ada pertambahan untuk korban yang meninggal dunia, dan 24 orang tersebut datanya sudah terverifikasi,” ujarnya.

Ia mengatakan, Operasi SAR tanggap darurat mulai dilaksanakan dari Jumat (8/3/2024) sampai dengan Kamis (21/3/2024) untuk melakukan pencarian dan pertolongan di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Hal ini berdasarkan SK dari Bupati Pesisir Selatan dan pelaksanaan dibantu oleh tim gabungan,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, proses pencarian dibagi menjadi tiga lokasi l, yakni di Kecamatan Sutera, Kecamatan XI Tarusan dan di Kecamatan Bayang.

“Kita masih tetap melanjutkan proses pencarian sesuai SOP dibantu dengan tiga unit drone dan akan melakukan evaluasi,” ujarnya. (*)

Exit mobile version