Mal Pelayanan Publik Sawahlunto Buka Layanan Paspor, Berikut Jadwal Lengkap Pengurusanya

Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Sawahlunto Layanani Pengurusan Paspor

HARIANHALUAN.id – Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Sawahlunto di Muaro Kalaban telah membuka pelayanan ke-imigrasian.

Sejak layanan tersebut diluncurkan pada tanggal 27 April 2022 lalu sudah banyak masyarakat yang mengurus paspor dan rata-rata di dominasi oleh para pelaku perjalanan ibadah umrah. Layanan imigrasi ini merupakan hasil kerjasama dengan Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Padang.

“Untuk layanan langsung dari pihak imigrasi hadir setiap hari Rabu minggu pertama dan ketiga setiap bulannya. Namun untuk layanan pendaftaran dan pemeriksaan kelengkapan administrasi dapat dilakukan setiap hari kerja,” kata Kepala Dinas PMPTSPNaker Kota Sawahlunto Dwi Darmawati.

Dengan hadirnya layanan ini, masyarakat Kota Sawahlunto dan masyarakat kabupaten tetangga seperti Kabupaten Sijunjung dan Kabupaten Dharmasraya, bahkan Kota dan Kabupaten Solok tidak perlu lagi jauh-jauh lagi kw Padang untuk mengurus hal-hal yang terkait dengan imigrasi sehingga dapat memangkas waktu dan pengeluaran.

Tidak hanya layanan imigrasi, di MPP Kota Sawahlunto saat ini juga telah hadir beberapa layanan yang sudah rutin setiap hari diantaranya, Capil, Samsat, Perizinan, Pajak dan lainnya.

Sementara Kepala Bidang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Dinas PMPTSPNaker Kota Sawahlunto, Fiyandri mengatakan bahwa konsep MPP adalah mendekatkan layanan kepada masyarakat sehingga setiap urusan yang terkait dengan layanan pemerintah dapat lebih efisien. (*)

Exit mobile version