SDIT Alam Talago Sawahlunto, Upayakan Siswa Hafal 2 Juz Al-Qur’an Ketika Tamat

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.ID – Demi untuk mempermudah proses menghafal Al-Qur’an Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Alam Talago, Kota Sawahlunto mengadakan Quran Camp Batch IV.

Kegiatan yang diikuti para siswa/siswi tersebut dilaksanakan di lingkungan sekolah.

Kepala SDIT Alam Talago, Delvia Sepniwati mengatakan Quran Camp Batch IV itu dilaksanakan mulai Rabu (31/1) hingga Jumat (2/2) mendatang.

“Jadi, targetnya siswa-siswinya sudah bisa menghafal Al-Qur’an minimal 2 juz saat mereka lulus,” harapnya.

Selain itu, dia berharap juga dapat meningkatkan iman dan tawa serta meningkatkan kepercayaan diri para murid SDIT sehingga menjadi pribadi baik di lingkungannya.

Untuk mewujudkan hal tersebut, metode berkemah ini dinilai memudahkan siswanya menghafal Al-Qur’an. Kegiatan itu juga diharapkan dapat menjadi ladang amal bagi semua baik itu majelis guru, siswa dan wali murid untuk terus memperdalam, mempelajari, mengamalkan dan mencintai Al-Qur’an.

“Metode itu tidak hanya menghafal Al-Qur’an, tetapi juga para siswa akan diajarkan bagaimana hafal ayat, hafal surat, nomor ayat, nomor halaman. Selain itu, diajarkan pula mengenal dan memahami kalimat ayat-ayat yang mirip, jumlah ayat per juz, dan lainnya,” jelasnya. (*)

Exit mobile version