Dasa Wisma Kelurahan Durian II Dinilai Provinsi

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.ID – Tim Penilai Lomba Kelompok Dasa Wisma Berprestasi tingkat Sumatera Barat yang diketuai Fitria Amalia Audy melakukan penilaian verifikasi lapangan di Dasa Wisma Melati Kelurahan Durian II Kecamatan Barangin Kota Sawahlunto, Jumat (23/2).

Tim penilai disambut langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto Zefnihan didampingi Pj Ketua PKK, Eli Wirdayani Zefnihan.

Fitria Amelia Audy menyebut, dia bersama tim turun untuk melakukan verifikasi lapangan, sekaligus bentuk evaluasi dari kegiatan dasa wisma.

“Saya yakin dan percaya dasa wisma melati telah mengupayakan yang terbaik untuk menjadi penggerak di masyarakat,” katanya.

Dia menyebutkan, kelompok dasa wisma merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK. Saat ini lanjutnya, PKK dan dasa wisma memiliki peran sangat penting dalam membina sika perilaku masyarakat, terutama dalam pembinaan karakter anak sejak usia dini, peningkatan pendidikan, ekonomi serta dalam pelayanan kesehatan.

“Termasuk dalam komitmen dalam menurunkan angka stunting. Namun untuk Sawahlunto saya sangat yakin dengan komitmen semua pihaknya, dimana Sawahlunto merupakan kota yang angka stunting tetendah di Sumbar,” ujarnya lagi.

Sementara Pj Wako Zefnihan menyebut, keberadaan kelompok dasa wisma memiliki peran sentral ditengah-tengah masyarakat karena langsung bersentuhan dengan masyarakat itu sendiri.

“Dengan pelaksanaan program PKK di lapangan memberi harapan besar bagi pemerintah untuk bersama-sama mengatasi berbagai permasalahan yang berkembang dalam kehidupan masyarakat khusunya dalam keluarga,” sebutnya. (*)

Exit mobile version