KONI Kota Sawahlunto 2024 – 2028 Dilantik Lusa

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.ID – Kepengurusan Komite Nasional Olahraga Nasional (KONI) Kota Sawahlunto periode 2024 – 2028, akan dilantik pada hari Selasa (05/03), lusa. Hal tersebut berdasarkan rapat kepanitiaan pelaksana pelantikan KONI Kota Sawahlunto, Sabtu (02/03).

Ketua Panitia Pelaksana, Andrio AN menyebutkan segala persiapan dikebut jelang pelantikan tersebut. Dia mengatakan, lokasi pelantikan sudah dipersiapkan yaitu bertempat di ruang rapat DPRD Kota Sawahlunto.

“Kita juga sudah mengundang pengurus KONI Sumatera Barat, ForkopimdaKota Sawahlunto, para Ketua KONI se Sumatera Barat, OPD, instansi vertikal dan pihak – pihak terkait lainnya,” ungkap Andrio.

Dia menjelaskan, rencana awal pelantikan bertempat di Lapangan Segitiga Ombilin dengan konsep bazar dan pesta rakyat. Namun karena menghormati rekomendasi pihak keamanan kegiatan dilaksanakan di ruangan tertutup maka dipindahkan ke gedung DPRD.

“Pilihan lokasi pelantikan di Lapangan Segitiga bertujuan agar legitimasi KONI Kota Sawahlunto lebih diketahui masyarakat karena sejak pelaksanaan Musyorkot (Musyawarah Olahraga Kota, red), muncul pro dan kotra,” ungkapnya.

Meskipun begitu, kedepannya pengurus KONI terpilih saat ini akan kembali merangkul pihak – pihak yang kotra untuk bergandeng tangan bersama demi kemajuan olahraga Kota Sawahlunto.

Dia menerangkan komposisi kepengurusan KONI Kota Sawahlunto periode 2024 – 2028 yang akan dilantik lusa yaitu Ketua Umum, Ketua Harian, Wakil Ketua 1 – 4, Sekretaris dan Wakil, Bendahara dan Wakil, Bidang Organisasi, Bidang IT dan Umum, Bidang Pembinaan dan Prestasi, Bidang Penelitan dan Pengembangan, Bidang Usaha dan Dana, Bidang Kesejahteraan Pelaku Olahraga, Bidang Hukum Olahraga dan Bidang Hubungan Masyarakat. (*)

Exit mobile version