Miliki Sumur Bor 36,5 Meter, Warga Sawahlunto Manfaatkan Air Bersih Gratis di Musala Baitul Ikhlas

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.ID – Masyarakat Kota Sawahlunto khususnya di sekitar Musala Baitul Ikhlas di Kelurahan Durian 1, Kecamatan Barangin, patut bersyukur.

Pasalnya, selama bulan Ramadan dan seterusnya, Musala Baitul Ikhlas menyediakan air bersih gratis bagi masyarakat sekitar atau masyarakat yang membutuhkan air bersih.

Pengurus Musala Zainul Arizal, Dt Bandaro mengungkapkan, air bersih tersebut berasal dari sumur bor sedalam 36,5 meter yang dibangun beberapa tahun lalu. Air sumur tersebut sangat terasa manfaatnya bagi masyarakat, terlebih saat ini aliran air PDAM sering mati.

“Air sumur ini juga bebas dimanfaatkan masyarakat, kecuali untuk mencuci atau mandi. Masyarakat juga bisa mengambil air tersebut, walaupun menggunakan mobil tangki. Air tersebut juga telah diuji di laboratorium RSUP M. Djamil Padang dan hasilnya layak dikonsumsi,” katanya, Rabu (13/3/2024).

Dia menambahkan, air tersebut tidak diperjualbelikan, namun bagi masyarakat yang ingin berinfak, waqaf atau sedekah dipersilahkan.

Tidak hanya itu, Musala Baitul Ikhlas juga buka 24 jam, sehingga jika ada musafir yang kelelahan saat bepergian bisa beristirahat. (*)

Exit mobile version