Pemko Sawahlunto Akan Bangun Sistem Penyediaan Air Minum

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.ID- Tim Safari Ramadhan (TSR) Kota Sawahlunto yang tergabung di tim 14 mengunjungi Mesjid Agung Nurul Islam di Mudik Air, Kelurahan Kubang Sirakuak Utara, Kecamatan Lembah Segar, Senin (18/3/2024).

Ketua tim 14 yang juga Pj. Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Maizir menyampaikan beberapa program pemerintah Kota Sawahlunto yang sedang berjalan pada saat ini.

“Alhamdulillah hingga saat ini program-program Kota Sawahlunto telah berjalan dengan baik. Diantaranya keberhasilan Kota Sawahlunto. Salah satunya di biidang kesehatan. Hampir semua Puskesmas di Sawahlunto sudah berpredikat paripurna,” kata Maizir.

Dia juga mengungkapkan bahwa pemerintah Sawahlunto melalui Dinas PU tengah mengupayakan pembangunan SPAM atau Sistem Penyediaan Air Minum. Saat ini di Sawahlunto masih sulit mendapatkan air bersih.

“Kita sudah mengupayakan kucuran dana segar dari pemerintah pusat. Mudah-mudahan segera terealisasi dan masyarakat Sawahlunto dapat menikmati air bersih,” harapnya.

Lebih jauh dia mengungkapkan, pemerintah juga memberikan bantuan dana bagi rumah ibadah di Kota Sawahlunto. Namun pada tahun ini, pemerintah memberikan bantuan untuk Mushalla karena pada tahun lalu pemerintah sudah menyalurkan dana ke Mesjid senilai 10 juta rupiah.

Tim 14 beranggotakan 8 orang yang diketuai Maizir, Wakil Ketua Sigit Kurniawan (Kabid Lalin, Dinas Perhubungan), Anggota Fitria Monalisa (Kabid Mutasi, BKPSDM) dan Amelia Andila (Kabid Kesbangpol), Mubalig Junaidi (KUA Lembah Segar), Sekretaris Heanthomas (Kabid LH) dan Budi Tatang Satria (Kasubag Umum Dinas PU) serta Wartawan Insan Kamil Dakoga MNA.

Exit mobile version