Jalan Rusak ke Kawasan Wisata Kandi Rampung Jelang Lebaran

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.ID – Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto Zefnihan menginstruksikan ruas jalan kota yang rusak dan amblas dari kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) ke kawasan destinasi wisata harus selesai diperbaiki sebelum lebaran. 

Hal itu ditekankannya saat meninjau beberapa ruas jalan yang rusak menuju kawasan wisata Kandi, Selasa (19/3).

Ruas jalan tersebut amblas beberapa waktu lalu akibat hujan lebat yang menyebabkan bencana alam di beberapa daerah di Kota Sawahlunto. Saat ini hanya setengah badan jalan yang bisa dilalui pengendara. 

Zefnihan menyebut, hal itu dilakukan agar dapat memberikan kenyamanan kepada wisatawan dan pengguna jalan lainnya. Selain itu akses tersebut merupakan jalur utama masyarakat Sawahlunto maupun daerah tetangga. 

“Sebagai kota tujuan wisata, akses jalan tentu menjadi faktor penting dalam meraup kunjungan wisatawan, terutama libur lebaran nanti, yang diperkirakan akan terjadi ledakan pengunjung,” katanya, Rabu (20/03)

Dia menambahkan setidaknya ada 3 titik yang harus dikerjakan segera dan bisa dirampungkan sebelum momen libur lebaran, sehingga masyarakat dan wisatawan dapat menikmati akses jalan yang aman dan nyaman di Sawahlunto.

Dia juga menyebutkan, ditengah keuangan kota yang masih cukup berat, namun berbagai program dan pembangunan kebutuhan dasar masyarakat tetap menjadi prioritas dilakukan.

“Kami bersama OPD terkait berupaya mencari sumber – sumber pendanaan ke provinsi atau pusat, supaya layanan kepada masyarakat dapat berjalan baik, termasuk akses jalan yang merupakan hajat orang banyak,” ujarnya. (*)

Exit mobile version