RSUD Sawahlunto Siap Siaga Sambut Musim Lebaran

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.ID – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawahlunto membentuk tim piket siaga dalam menangani pasien selama cuti libur lebaran Idul Fitri 1445 H. Rumah sakit tetap beroperasi 24 jam dan layanan tetap seperti biasanya.

Direktur RSUD Sawahlunto dr. Ardian Amri menyebut pelayanan kesehatan di Rumah Sakit yang dipimpinnya saat libur lebaran tetap seperti biasanya kecuali untuk layanan poli spesialis. Namun untuk tenaga dokter spesialis yang domisili di Sawahlunto tetap standby dan saat diperlukan bisa melalui on call.

“Tim piket siaga yang terdiri dari dokter dan tenaga pendukung lainnya bertugas di IGD hingga ke ruang ranap inap. Untuk layanan cuci darah atau hemodialisa tetap buka kecuali pada hari H Idul Fitri,” katanya, Jumat (5/4).

Juga dikatakan Ardian, untuk layanan pengaduan, pihaknya membuka hotline melalui SMS centre di No : 0811226666525, dan akan direspon langsung oleh petugas piket siaga nantinya.

“Dengan demikian masyarakat dipersilahkan mengunjungi rumah sakit jika dirasa butuh penanganan kesehatan segera, kecuali pengobatan pasien rawat jalan poliklinik,” kata dia.

Selain itu kamar rawatan masih banyak tersedia. Hal tersebut dipersiapkan jika terjadi lonjakan pasien. (*)

Exit mobile version