Jelang Puncak Arus Mudik, Sat Intelkam Polres Sawahlunto Sidak SPBU

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.ID – Mencegah praktik kecurang dan atisipasi kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah hukum Polres Sawahlunto jelang mudik lebaran dan Idul Fitri 1445 H, personil Intelkam melaksanakan patroli dan pengecekan SPBU yang ada.

Kasat Intelkam Polres Sawahlunto, Iptu Riky Hardianto mengungkapkan, asipasi tersebut dilaksanakan dengan melakukan pengecekan mesin alat takar, fasilitas SPBU, serta pengujian bahan bakar yang tersedia.

“Hal ini dalam rangka melindungi masyarakat dari potensi kecurangan, menghindari kehabisan bahan bakar saat perjalanan mudik, sehingga mudik Lebaran dapat dilaksanaan dengan aman, lancar, dan nyaman,” katanya Jumat (05/04).

Dia juga menyebut, personil turun inspeksi mendadak di beberapa SPBU, memeriksa alat ukur dan memastikan tidak ada manipulasi yang merugikan konsumen. Selain itu lanjut dia, juga memantau stok BBM untuk memastikan ketersediaanya selama periode mudik.

“Sat Intelkam Polres Sawahlunto berkomitmen untuk terus melakukan pengecekan secara berkala hingga lebaran, untuk memastikan bahwa masyarakat dapat menikmati libur dengan tenang tanpa kekhawatiran terkait BBM,” terangnya.

Sementara pengelola SPBU Muaro Kalaban, Ramadoni menjelaskan pihaknya berkomitmen menjaga kualitas SPBU demi kenyamanan pemudik. Apalagi saat ini menjelang puncak arus mudik dan arus balik nantinya.

Dia juga mengemukakan, hingga saat ini sudah mulai ada peningkatan kendaraan yang mengisi bbm di SPBU yang berada di jalan lintas sumatra itu.

“Sudah mulai ada antrian di SPBU, tapi belum ada penambahan stok BBM. Sekarang masih berkisar 16.000 liter atau 1 tangki per hari,” ungkapnya lagi.

Exit mobile version