Taman Satwa Sawahlunto Berbenah Sambut Wisatawan

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.ID– Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kota Sawahlunto terus melengkapi fasilitas serta perbaikan wahana permainan di kawasan Taman Satwa Kandi Kota Sawahlunto menghadapi libur lebaran 1445 H mendatang.

Kepala Dinas Parpora Kota Sawahlunto Adri Yusman menjelaskan dalam minggu ini semuanya akan selesai dan siap untuk menghadapi kunjungan wisata liburan lebaran.

“Uji coba sarana permainan seperti flying fox, perahu naga, sepeda air dan pinball serta kuda sudah disiapkan. Juga, toilet, sarana kebersihan dan petugas,” kata Adri Yusman, Sabtu (6/4/2024).

Kepala Bidang Destinasi dan Industri Pariwisata Parpora Sawahlunto Suhendra juga menyatakan semua wahana permainan serta kandang dan satwa serta petugas benar-benar siap serta beberapa kekurangan akan dilengkapi demi kenyamanan pengunjung.

Lebih jauh dia menjelaskan petugas parkir serta tarif yang telah diatur akan diberlakukan khusus disaat liburan untuk sepeda Rp 3.000 per unit dan mobil Rp 5.000 per unit serta bus Rp 10.000 per unit.

Kepala Bidang Pemasaran dan Ekonomi Kreatif, Meldi Hidayah Marta berharap kepada awak media untuk ikut mempromosikan serta mengawasi pengembangan destinasi dikota ini.

“Butuh peran serta aktif para jurnalis kota ini agar terus perpromosikan serta adanya masukan berharga untuk kemajuan pariwisata kota ini,” harapnya.

Tak hanya taman satwa Kandi, beberapa kelengkapan dan sarana di objek wisata lainnya seperti, batu Runciang Silungkang, Mervon Kandi, Puncak Cemara serta Objek wisata pemandian Mudiak Lugha juga jadi perhatian untuk dilengkapi. (*)

Exit mobile version