Pengusaha Batubara di Sawahlunto Bagikan 6000 Paket Lebaran

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.ID – H. Jhon Reflita, seorang pengusaha tambang batubara di bawah bendera CV. BMK menyerahkan bantuan berupa Zakat, infaq dan paket lebaran mencapai 6.000 paket.

Direktur CV. BMK ini menuturkan bahwa selain zakat wajib, apa yang dilakukannya ini adalah merupakan panggilan hati nuraninya kepada masyarakat yang membutuhkan agar dapat sama-sama merasakan indahnya suasana Hari Raya Idul Fitri.

Ditemani anaknya, Bagas Panyusunan Nasution yang terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Dapil VI dari partai PKB pada Pemilu Legislatif yang lalu dia mengungkapkan bahwa ini juga merupakan rasa syukur terhadap apa yang diberikan yang maha kuasa terhadap perusahaannya.

Dia juga menjalankan amanah dari Mantan Walikota Sawahlunto, Almarhum Amran Nur yang telah berjasa besar dalam mengangkat kota ini disaat kondisi daerah nyaris mati suri paska berhentinya operasi Tambang Batubara Ombilin oléh PT. Bukit Asam kepada pengusaha-pengusaha tambang batubara yang beroperasi di Sawahlunto.

“Ini sudah saya lakukan sejak lima tahun yang lalu. Apapun kondisi yang terjadi pada perusahaan, saya akan melakukan apapun untuk bisa berbagi rezeki yang saya terima sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT dengan harapan dapat sedikit memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menghadapi hari raya Idul Fitri,” katanya

Salah seorang keluarga Jhon Reflita mengungkapkan kurang lebih 3600 orang Muzaki, 502 paket khusus untuk anak Yatim, 65 paket untuk Gharim Mesjid, 173 paket lebaran untuk petugas kebersihan, 1500 paket untuk masyarakat umum ditambah paket untuk orang-orang yang telah membantu putranya (Tim Sukses) pada pemilu Legislatif yang baru lalu. (*)

Exit mobile version