Ketua MUI Kota Sawahlunto Dijadwalkan Jadi Khatib Salat Idul Fitri 1445 H

SAWAHLUNTO, HARIANHALUAN.ID – Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sawahlunto Ustaz Fadlih Rifenta dijadwalkan menjadi khatib pada salat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah di Lapangan Bola Kaki Ombilin, Kota Setempat, besok (10/04).

“Untuk Khatibnya dari Ketua MUI, sedangkan untuk imam salat Id akan imani oleh Ustaz Yosef Gunawan. Sedangkan untuk pelaksanaan Salat Id tetap di Lapangan Bola Kaki Ombilin, kecuali hujan baru dipindahkan ke masjid di sekitar rumah warga,” kata Kabag Kesra Pemko Sawahlunto Irwan, Selasa (09/04).

Lebih lanjut Sekretaris Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Sawahlunto ini menjelaskan, hari ini direncanakan akan dilaksanakan penentuan arah kiblat bersama Kementerian Agama Kota Sawahlunto. Setelah itu besok setelah subuh akan menggelar tikar untuk salat Id.

Untuk pelaksanaan salat idul fitri 1 Syawal 1445 Hijriah akan dimulai pukul 07.00 WIB sampai selesai.

“Maka, untuk itu kepada seluruh jemaah agar bisa hadir lebih cepat dan membawa sajadah masing-masing untuk kenyamanan dalam pelaksanaan shalat,” ujarnya.

Dia menambahkan, nanti malam juga akan digelar takbiran yang dipusatkan di Lapangan Segitiga Ombilin, Kota Sawahlunto. Rencana, takbiran akan dihadiri langsung oleh Penjabat Wali Kota Sawahlunto, Zefnihan. (*)

Exit mobile version