PDI-P Partai Pertama Mendaftar Bacaleg ke KPU Sijunjung

Sekretaris DPC PDI-P Kabupaten Sijunjung Givo Aldino didampingi pengurus dan bacaleg saat menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg PDI-P ke KPU Sijunjung yang diterima oleh Komisioner KPU Divisi Teknis Pelaksanaan Gunawan didampingi Komisioner KPU Sijunjung Fakhrur Rozi Birdha dan Sekretaris KPU Irzal Zamzami, Kamis (12/5) di Kantor KPU Sijunjung. IST

SIJUNJUNG,HARIANHALUAN.ID– Partai politik (Parpol) PDI Perjuangan menjadi partai yang perdana mendaftar bakal calon legislatif (bacaleg) di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sijunjung, Kamis (11/5).
Didampingi pengurus dan Bacaleg Partai PDI Perjuangan, Givo Aldino selaku Sekretaris DPC PDIP Sijunjung menyerahkan berkas pendaftaran PDIP ke sekretariat KPU .

Givo Aldino menerangkan, setelah melakukan pendaftaran bacaleg ke KPU dan dinyatakan sah, maka langkah selanjutnya adalah mengatur strategi untuk memenangkan pileg pada Februari 2024 mendatang.

Politisi muda tersebut mengungkapkan, pihaknya tidak muluk muluk dalam menargetkan peraihan kursi partai PDI-P pada pileg Februari 2024 mendatang yakni sebanyak 3 kursi dari total 30 kursi DPRD Sijunjung, atau satu kursi per dapil .

“Tentunya sangat realistis target sebanyak 3 kursi tersebut, mengingat pada pileg tahun 2019 lalu kita mencapai dua kursi, nah pada pileg 2024 target kita menurut saya tidak muluk2 lah, dari 2 kursi jadi 3 kursi kan realistis,” kata Givo.

Sementara itu, Komisioner KPU Divisi Teknis Pelaksanaan Gunawan didampingi Komisioner KPU Sijunjung Fakhrur Rozi Birdha dan Sekretaris KPU Irzal Zamzami menerangkan bahwa PDI P menjadi partai yang perdana daftar bacaleg di KPU Sijunjung.

“Jadi kami terima atau lengkap dari Partai PDI-P, mereka mendaftar sekitar pukul 17.00 WIB,” katanya.

Untuk selanjutnya, pihaknya akan melaksanakan verifikasi administrasi pada 14 Mei 2023. Hingga selanjutnya memasuki masa perbaikan. Gunawan juga mengungkapkan, bahwa sebelumnya ada beberapa parpol lain yang bakal yang mendaftar bacaleg, namun hingga sore tadi belum datang. (Ogi)

Exit mobile version