Baru Dua Minggu Jabat Kapolres, Tiga Kasus Kejahatan di Sijunjung Berhasil Diungkap

Kapolres Sijunjung AKBP Andre Anas SIK,MH didampingi Kasatreskrim AKP Andriansyah Rolando dan Kasie Humas AKP Taufik saat press release kasus, Kamis (27/7) di Mapolres Sijunjung. OGI

SIJUNJUNG,HARIANHALUAN.ID- Dua minggu menjabat sebagai Kapolres Sijunjung, AKBP Andre Anas SIK,MH berhasil mengungkap tiga kasus kejahatan menonjol di wilayah hukum Polres Sijunjung. Hal ini juga tidak terlepas dari strategi penyelidikan dan kerja keras Satuan Reskrim hingga polsek jajaran.

Tiga kasus menonjol yang berhasil diungkap yakni, pencurian sarang burung walet, pencurian mobil L300 yang pelakunya merupakan paman dari korban serta kasus illegal logging yang ditangkap di Jorong Parit Rantang Kecamatan Kamang Baru.

“Ini semua tidak terlepas dari arahan dan instruksi pimpinan dalam menyikapi dan memerintahkan anggota,” ujar Kapolres Sijunjung didampingi Kasatreskrim AKP Andriansyah Rolindo serta Kasie Humas AKP Taufik, Kamis (27/7) saat press release di Mapolres Sijunjung.

Kapolres menuturkan, dari tiga kasus tersebut petugas berhasil mengamankan empat orang tersangka berinisial “AM” (38), “KB” (38), “BB” (40) serta “EI” (51) ditambah berbagai macam alat bukti yang berhasil diamankan dari para pelaku tersebut.

” Dari empat pelaku yang diamankan, satu orang merupakan resdivis kasus yang sama sementara satu orang berinisial “J” masih dalam pencarian (DPO) dalam kasus pencurian sarang walet,” terangnya.

Menurutnya, dengan pengungkapan kasus tersebut pihaknya mengimbau kepada warga masyarakat Kabupaten Sijunjung agar selalu waspada dalam upaya pencegahan tindak pidana atau kriminal yang terdi diwilayah Kabupaten Sijunjung.

” Salah satu contohnya yaitu para pemilik kendaraan, baik roda dua maupun roda empat agar menggunakan kunci ganda atau kunci tambahan pada kendaraannya sehingga aman dari aksi pencurian, kemudian bagi para pemilik toko besar ataupun rumah yang rawan akan aksi pencurian untuk memasang CCTV atau kamera pengawas, sehingga jika terjadi hal hal yang tidak diinginkan bisa merekam kejadian serta mempermudah kinerja kepolisian dalam mengungkap kasus tersebut,” ucapnya.

Selain itu, dalam menghadapi tahapan pelaksanaan Pemilu serentak Kapolres mengimbau masyarakat menjaga situasi kondisi yang kondusif serta menegaskan untuk menjamin situasi kondisi tersebut butuh kerjasama yang baik seluruh stakeholder terutama partai politik dalam memberikan pemahaman serta pendidikan politik yang baik kepada masyarakat.

” Mari kita sama sama menjaga Kamtibmas di wilayah dan lingkungan masing masing, serta melaporkan kepada pihak kepolisian jika menemukan tindak tanduk orang asing yang mencurigakan atau mengetahui aksi kejahatan yang terjadi,” tutupnya. (*)

Exit mobile version